Scroll to Top

Indonesia Belajar pada Jepang Demi Kemajuan Sepakbola Nasional

By Aditya / Published on Thursday, 19 Jul 2012

Indonesia Vs Jepang

Demi memajukan sepakbola nasional, Indonesia memang harus belajar pada Jepang yang kini telah menjelma sebagai salah satu raksasa Asia. Sepakbola di negeri matahari terbit bahkan mulai bisa sejajar dengan negara-negara kuat dari benua lainnya di seantero dunia.

Oleh karena itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, bersama PSSI mengadakan pertemuan dengan sejumlah sosok yang sangat berperan bagi perkembangan sepakbola di Jepang, yaitu Tom Byer dan Marcus Kemp.

Menurut Andi Mallarangeng, Tom Byer dan Marcus Kemp mempunyai peran yang cukup besar dalam memajukan persepakbolaan di negeri samurai, utamanya dalam hal pembinaan pemain.

“Kami bertemu untuk merumuskan bagaimana sebenarnya pembentukan sepakbola usia dini yang benar, karena spesialisasi bapak-bapak ini adalah pengembangan usia dini,” ujar Andi Mallarangeng di Jakarta, Rabu (19/7/2012).

“Tom (Byer) ini adalah orang yang membentuk program usia dini di Jepang sehingga Jepang sekarang bisa menjadi raksasa di Asia bahkan dunia,” lanjut Menpora sembari memperkenalkan Tom Byer.

Selain itu, Indonesia juga akan menimba ilmu kepada Jepang tentang bagaimana caranya agar bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam event sepakbola kelas dunia. Hal itu dilakukan karena Indonesia akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

“Saya yakin, Indonesia mampu terpilih dan menjadi tuan rumah yang baik. Persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang notabenenya adalah Piala Dunia junior maka tidak akan serumit, semahal, dan sesulit Piala Dunia sesungguhnya,” pungkas Menpora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda