Scroll to Top

Cara Unik QPR Hormati Legendanya, Alan McDonald

By Wan Faizal / Published on Thursday, 19 Jul 2012

Air Asia QPR.

Klub yang musim lalu nyaris terdegradasi dari Premier League, Queens Park Rangers (QPR), memiliki cara yang unik dalam menghormati salah satu legendanya yang telah tiada, Alan McDonald. QPR menamai pesawat yang mereka gunakan untuk tur ke Asia dengan nama sang legenda.

Yap, nama McDonald terpajang di tubuh pesawat Airbus A320 yang ditumpangi oleh skuad QPR menuju Malaysia dan Indonesia. Tak hanya itu, badan dari pesawat tersebut juga diberi warna khas dan tulisan QPR.

Tak hanya di sisi luar pesawat, desain interior dari pesawat tersebut juga menggambarkan seorang McDonald yang sedang “bertarung” dengan legenda Manchester United, Mark Hughes.

Mark Hughes-Alan McDonald

Hal itu tak lepas dari putusan chairman QPR, Tony Fernandes, yang juga merupakan pemilik Air Asia. Fernandes sepertinya ingin mengingatkan fans bahwa mereka memiliki legenda seperti McDonald.

Tak ayal, hal ini membuat keluarga McDonald merasa terharu. Istri McDonald, Tonia, merasa sangat bahagia dan berterima kasih pada Fernandes atas hal ini.

“Atas nama sendiri, anak kami, dan seluruh keluarga McDonald, saya merasa rasa terima kasih tidaklah cukup bagi Mr. Fernandes atas penghormatannya pada Alan dengan menyebutkan nama Alan di pesawatnya.”

“Kami yakin Alan pasti juga senang jika melihatnya. Tapi sayangnya kami tidak bisa ikut ke Kuala Lumpur untuk menyaksikannya. Mr. Fernandes berjanji bahwa kami bisa melihatnya ketika berada di Inggris nanti.”

Para pemain QPR sendiri juga cukup senang dengan pesawat baru mereka. Striker The Hoops, Jay Bothroyd, sangat antusias dalam memperkenalkan pesawat mereka pada fans melalui akun Twitternya.

McDonald telah bermain sebanyak lebih dari 400 pertandingan untuk QPR. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut wafat pada 23 Juni 2012 silam akibat kolaps saat ia sedang asyik bermain golf.

QPR akan menjalani dua laga uji coba lagi selama di Asia Tenggara. Setelah menggasak Sabah XI lima gol tanpa balas, berikutnya QPR akan menantang Kelantan dan Persebaya Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda