Scroll to Top

Facebook Mulai Ditinggalkan Pengguna Eropa Dan Amerika Serikat

By Ditya / Published on Thursday, 19 Jul 2012

Facebook

Analis mengatakan bahwa situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg, Facebook, mulai ditinggal pengguna asal Eropa dan Amerika Serikat. Hal ini terlihat dari menurunnya jumlah anggota yang berasal dari Eropa dan Amerika Serikat.

Rory Maher, analis senior internet dari Capstone telah menerbitkan temuan dari hasil penelitian beberapa perusahaannya yang dilakukan secara independen selama 6 bulan terakhir untuk memantau perubahan jumlah anggota jejaring sosial Facebook.

Seperti yang dilansir dari Telegraph kemarin (18/07/2012), penelitian yang dilakukan oleh Rory Mahen menggunakan perangkat lunak proprietary untuk melacak jumlah pengguna jejaring sosial Facebook di sekitar 200 negara.

Hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa jumlah anggota Facebook mengalami penurunan sekitar 1,1 persen di kedua wilayah, Eropa dan Amerika Serikat. Meski prosentase penurunan ini tidak terlalu signifikan, namun penyebabnya masih harus dikaji lagi.

Penelitian yang dilakukan oleh Rory Maher ini juga menunjukan bahwa terdapat 23 negara dimana jumlah anggota Facebook melebihi 50% dari jumlah populasi di negara tersebut. Hal terjadi di Inggris salah satunya, negara ini memiliki lebih dari 30 juta anggota Facebook.

“Selama enam bulan terakhir kami percaya pengguna Facebook di AS, Inggris, Denmark, dan Turki telah menurun, sedangkan pengguna di negara-negara Asia seperti Jepang, Korea Selatan, dan India telah meningkat secara signifikan.”

“Sebagai contoh, kami memperkirakan pengguna Facebook di Amerika Serikat mengalami penurunan sebesar 1,1 persen selama enam bulan terakhir dan 0,7 persen selama tiga bulan terakhir. Jepang dan India telah tumbuh pengguna 60,3 persen dan 20,3 persen selama enam bulan terakhir. ” kata Rory Maher.

Penurunan jumlah anggota ini kemungkinan terkait dengan penurunan kepuasan pengguna seperti yang diberitakan Sidomi beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda