Scroll to Top

PSSI: Menpora Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 19 Jul 2012

Niat PSSI untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 mendapat lampu hijau dari Menpora. Pasalnya, Andi Mallarangeng mendukung rencana Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun 2017 mendatang.

“Pemerintah menyambut baik dan akan memberikan dukungan penuh,” tegas Menpora seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Menurut Menpora Andi Mallarangeng, upaya yang tengah digalang PSSI untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-17 tahun 2017 adalah tepat.

“Target Piala Dunia U-17 lima tahun dari sekarang, bisa menjadi inspirasi bagi energi positif bangsa untuk satu tujuan bersama. Saya yakin kita mampu mewujudkannya,” ujar Menpora.

Menpora menilai, sudah saatnya sepakbola Indonesia mencanangkan target yang lebih tinggi tetapi proporsional.

“Piala Dunia U-17 merupakan target yang tinggi tetapi sangat proporsional dan terukur. Kita sudah memiliki beberapa stadion yang memenuhi syarat menjadi tempat pertandingan level internasional.”

Lima tahun adalah waktu yang cukup untuk mempersiapkan semua hal terkait persiapan menjadi penyelenggara Piala Dunia U-17 tahun 2017.

“Dengan komitmen dan kekuatan nasional yang kita punya, saya percaya Indonesia akan mendapat kepercayaan dunia. Sekaranglah saatnya kita menyatukan tekad dan kekuatan untuk unjuk kemampuan di tingkat dunia,” jelas Menpora penuh antusias.

Untuk penyelenggaraan turnamen sepakbola kelas dunia, waktu lima tahun terhitung singkat. Sebagai contoh, tuan rumah Piala Dunia FIFA ditentukan delapan tahun sebelumnya.

“Sebab itu saya berharap PSSI mulai melakukan aksi-aksi nyata yang diperlukan, sebagai langkah menuju persaingan menjadi tuan rumah. Waktu lima tahun bukanlah panjang untuk rangkaian persiapan Piala Dunia U-17,” tandas Andi Mallarangeng.

Untuk dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun 2017, Indonesia masih harus berjuang keras melakukan lobi-lobi yang diperlukan di tingkat AFC maupun FIFA. Selain Indonesia, saat ini India sudah menyatakan keinginan yang sama menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda