Scroll to Top

Kirim-Terima Email di Gmail Kini Bisa Melalui SMS

By Baihaki / Published on Thursday, 19 Jul 2012

gmail

Mengirim dan menerima email di Gmail kini tak perlu akses internet. Google kini menyediakan layanan khusus di mana pengguna Gmail bisa menerima dan mengirim email dengan SMS yang disebut oleh Google sebagai Gmail SMS. Sayangnya, layanan ini saat ini masih terbatasi di kawasan Afrika. Namun, tak menutup kemungkinan pihak Google juga akan meluncurkan layanan ini ke negara lain.

“Kami senang telah menghadirkan layanan ini di Ghana, Nigeria dan Kenya. Anda bisa mengirim dan menerima email sebagai pesan SMS menggunakan handphone Anda, tidak peduli apakah handphone Anda dilengkapi dengan akses internet WiFi dan 3G atau tidak,” ujar Google dalam blog resminya.

Anda juga tidak perlu khawatir bahwa email yang Anda kirim tersebut tidak sampai pada penerima. Google mengatakan bahwa tim Gmail telah berusaha keras untuk memastikan bahwa email akan terkirim seketika setelah Anda menekan tombol ‘send‘. Dengan layanan Gmail SMS ini, Anda bisa tetap terhubung dengan email Anda meskipun tidak memiliki akses internet.

Namun, sebelum bisa memakai layanan tersebut, Anda harus melakukan registrasi pada akun email Gmail Anda. Registrasi tersebut pun bisa dilakukan dengan langkah yang sangat mudah. Anda tinggal memasukkan nomor handphone Anda pada account setting dan menunggu konfirmasi dari pihak Gmail.

Bagaimana dengan biaya untuk memperoleh layanan ini? Untuk langkah awal, pihak Gmail tidak memungut bayaran jika Anda menerima Gmail SMS. Namun, ketika Anda ingin mengirim sebuah email, maka biaya yang dikenakan adalah biaya SMS normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda