Scroll to Top

Jadwal Puasa Ramadhan 2012

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 19 Jul 2012

Ramadhan 2012

Jadwal puasa Ramadhan 2012 insya Allah akan dimulai pada akhir pekan ini.

Marhaban Ya ramadhan. Setahun berlalu sudah, hingga kita dipertemukan dengan bulan mulia ini. Bulan kala seorang muslim ditempa untuk menahan segala keinginan yang berasal dari dalam diri sendiri. Bulan kala barokah melimpah tersebar ke seluruh dunia. Bulan kala salah satu malamnya, Lailatul Qadar, melebihi malam seribu bulan.

Pada bulan yang menguji sisi zahir dan batin umat Islam ini, betapa mulianya jika kita mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah. Salat subuh, zuhur, dan asar yang biasanya ditunda oleh kepentingan dunia, kini diusahakan dikerjakan pada awal waktu. Sehingga, kala Syawal tiba, kita telah menjadi pribadi yang baru; yang benar-benar layak meraih kemenangan sesungguhnya. Sehingga, kala Syawal tiba, ibadah yang telah dibiasakan dalam sebulan, tak akan meluntur.

Berikut ini Sidomi tampilkan jadwal imsakiyah Ramadhan di berbagai daerah di Indonesia. Jadwal ini berasal dari Rukhayul Hilal Indonesia (RHI). Dengan harapan, seluruh umat Islam mampu mempersiapkan diri untuk menyambut kehadiran bulan suci ini.

Jamaah Muhammadiyah akan memulai puasa pada Jumat, 20 Juli 2012. Sementara, pemerintah mengumumkan bahwa hari pertama puasa jatuh pada Sabtu, 21 Juli 2012.

Jadwal Imsakiyah Banda Aceh

Jadwal Puasa Banda Aceh

Jadwal Imsakiyah Medan

Jadwal Puasa Medan

Jadwal Imsakiyah Palembang

Jadwal Puasa Palembang

Jadwal Imsakiyah Bandung

Jadwal Puasa Bandung

Jadwal Imsakiyah Jakarta

Jadwal Puasa 1

Jadwal Imsakiyah Semarang

Jadwal Puasa Semarang

Jadwal Imsakiyah Yogyakarta

Jadwal Puasa YOgyakarta

Jadwal Imsakiyah Surabaya

Jadwal Puasa Surabaya

Jadwal Imsakiyah Balikpapan

Jadwal Puasa Balikpapan

Jadwal Imsakiyah Samarinda

Jadwal Puasa Palembang

Jadwal Imsakiyah Makassar

Jadwal Puasa MAkassar

Jadwal Imsakiyah Jayapura

Jadwal Puasa Jayapura

Foto: cuisineonline.pk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda