Scroll to Top

Lensbaby, Lensa Ala Instagram Untuk Fotografer Professional

By Ditya / Published on Thursday, 19 Jul 2012

Kemasan lensbaby

Lensbaby telah meluncurkan desain lensa yang memiliki kemampuan kreatif ala Instagram seperti mendistorsi foto secaraa real time tanpa harus melakukan editing atau manipulasi melalui perangkat lunak atau software.

Lensa besutan Lensbaby ini memiliki bentuk yang agak aneh, sangat berbeda dari lensa kamera biasa dan memiliki kemampuan untuk unik untuk bereksperimen dengan berbagai teknik kreatif seperti blurred exposures, selective focus, tilt-shift dan berbagai teknik unik lainnya.

Lensbaby ini ditujukan untuk kalangan fotografer professional yang biasa menggunakan kamera jenis DSLR (Digital Single Lens Reflex) dapat menggunakan aksesoris lensa dari Lensbaby untuk pengalaman memotret dengan teknik unik.

Perusahaan yang memproduksi Lensbaby ini didirikan oleh Craig Strong, seorang mantan wartawan foto yang sering memotret untuk ilustrasi berita olahraga di New York Times. Craig Strong ini cukup dekat dengan komunitas foto avant garde dan suka bereksperimen dengan teknik-teknik unik dalam fotografi.

Craig Strong ini tak hanya bereksperimen dengan teknik unik, namun dia juga membuat prototipe Lansbaby ini menggunakan lensa yang dibelinya di situs lelang terbesar di dunia, eBay.

Prototipe Lensbaby ternyata cukup populer dan mendorong Craig Strong untuk memulai bisnis bersama rekannya, Sam Pardue. 5 bulan setelah memulai bisnis, lensa Lensbaby pertama dipamerkan di ajang Wedding & Potrait Photographers pada tahun 2003.

Awalnya, produk Lensbaby ini mendapat kritikan dari berbagai pihak, karena kemasan dan desain awal Lensbaby ini aneh dan terlihat seperti barang murahan. Craig Strong kemudian mendesain ulang Lensbaby agar dapat diterima di pasar.

Craig Strong mendesain ulang lensa Lensbaby, merubah kemasannya dan membuahkan kesuksesan. Ia mengatakan bahwa ia telah berhasil menjual puluhan ribu Lensbaby untuk model yang telah diluncurkan. Lensa Lensbaby ini kabarnya tersedia untuk kamera DSLR Nikon dan Canon.

Craig juga menambahkan bahwa pihaknya memiliki sekitar selusin lensa Lensbaby di laboratorium dan berencana akan mengeluarkan setidaknya 6 model baru setiap tahun.

hasil foto lensbaby
Hasil foto lensbaby

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda