Scroll to Top

Andre Villas-Boas: Tidak Masalah Chelsea Kurang Agresif dalam Bursa Transfer

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 29 Jul 2011

Tidak seperti musim-musim sebelumnya, Chelsea pada musim 2011/2012 ini tidak lagi garang di bursa transfer. Mereka untuk sementara tidak mendatangkan pemain-pemain bintang. Yang diboyong ke Stamford Bridge justru bibit muda seperti Thibaut Courtois, Lucas Piazon, dan Oriol Romeu.

Sikap Chelsea yang tak agresif ini berbanding terbalik dengan Manchester United. Setidaknya Setan Merah mendatangkan David De Gea dan Ashley Young yang memiliki nama besar. Ada juga bek Phil Jones dari Blackburn Rovers. Padahal, biasanya Manchester United lebih suka transfer yang sepi.

Jika dilihat dari hasil, memang Chelsea belum membuahkan kesuksesan dalam merekrut pemain bintang. Gelandang super dari Tottenham Hotspurs, Luka Modric, belum mau dilepas oleh klubnya. Demikian juga tawaran terhadap Ricardo Kaka atau Sergio Aguero.

Menanggapi gejala tidak biasa klubnya dalam bursa transfer, Andre Villas-Boas tidak ambil pusing. Ia menyebutkan bahwa tidak adanya pemain bintang bukan berarti Chelsea tidak serius untuk memperkuat skuad demi kompetisi panjang. Kurang menggeliatnya Chelsea di bursa transfer hanya disebabkan oleh pendekatan yang sedikit berbeda.

Keadaan Chelsea yang tidak lagi “tajir” ini seolah menunjukkan bahwa Villas-Boas lebih suka mengoptimalkan skuad yang ada. Villas-Boas sendiri sejak awal mengultimatum para pemain bintangnya. Tidak ada pengistimewaan siapa pun di Chelsea. Entah dia adalah sang predator kotak penalti seperti Didier Drogba atau pemain muda kurang pengalaman seperti Joshua McEachran. Semuanya akan diperlakukan adil.

Yang jelas sejak awal Villas-Boas memberi garansi bahwa Chelsea tidak akan cuma mementingkan hasil. Dengan formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1 dijamin bahwa Chelsea akan menjadi salah satu tim yang atraktif menyerang. Tinggal melihat buktinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda