Scroll to Top

iPhone Masa Depan Akan Menggunakan Tenaga Surya?

By Ivan Azzam / Published on Friday, 29 Jul 2011

Satu lagi inovasi menarik berasal dari Apple, apa inovasi baru ini dari Apple ini? Ada rumor yang mengatakan bahwa Apple sedang mencari metode baru dalam mengisi baterai, tepatnya baterai iPhone untuk produk 2012 nanti. Setelah sebelumnya rumor mengatakan teknologi yang diadopsi menggunakan tenaga elektromagnetik oleh WiTricity, tapi kali ini menurut laporan Digitimes, seperti yang dikutip oleh CultOfMac, perangkat iOS lainnya akan menggunakan panel surya. Apple dan juga Samsung sama sama mengevaluasi kemungkinan perangkat panel surya di ponsel mereka, dan Samsung juga memikirkan untuk bekerjasama dengan perusahaan penyedia panel surya dari Taiwan.

Dikutip dari Digitimes, berdasarkan sumber dari perusahaan Taiwan tersebut, teknologi semacam ini akan membutuhkan waktu lama untuk pengembangannya. Sebenarnya Apple juga sudah mengajukan paten berkaitan dengan panel surya ini, pada Juni Apple mengajukan paten iPhone bertenaga surya. Kapan kira-kira ada di pasar produk dari Apple ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda