Scroll to Top

Audi Segera Siapkan Produk Motor

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 19 Jul 2012

audi scooter

Setelah sekian lama bertarung di segmen roda empat, kabarnya Audi akan lebih serius menggarap pasar roda dua sekalipun sudah mengakuisisi merek Ducati. Namun, tidak lantas motor besutan Audi akan memakai merek dan mengekor kesuksesan Ducati. Audi berencana membuat produk motor yang bakal benar-benar baru.

Langkah serupa pernah dilakukan juga oleh pesaingnya BMW C600. Dan, mungkin Audi juga akan menempel ketat produk tersebut dengan membuat skuter yang setara derajatnya. Dikutip Media Indonesi dari majalah Autocar, bukan skuter saja yang nantinya menjadi andalan. Produk sepeda motor pada umumnya pun juga akan digarap.

“Ducati akan tetap Ducati”, kata Rupert Stadler, CEO Audi menegaskan tidak mengekor Ducati pada produk motor barunya.

Hanya saja, dalam perkembangannya, Audi akan mengajak Ducati dalam berbagai proyek transportasi perkotaan masa depan. Seperti dikatakan Schwarzenbauer, eksekutif penjualan dan pemasaran  Audi, Ducati mungkin juga terlibat dalam pengembangan skuter dan mobil yang berkapasitas kecil.

Ada harapan Audi untuk masuk ke pasar kendaraan berkapasitas kecil ini. Konsep yang ditawarkan Audi adalah “last mile”, yaitu membuat transportasi dalam bentuk mobil mungil, skuter, dan kendaraan roda dua lain. Kendaraan ini dinilai lebih agresif untuk dipakai sebagai alat transportasi masa depan. Dibanding mobil lain yang berukuran dan kapasitas besar, kendaraan kecil lebih bisa menerobos perkotaan yang cukup macet.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda