Scroll to Top

Tottenham Hotspur: Ledley King Pensiun

By Wan Faizal / Published on Thursday, 19 Jul 2012

Ledley King

Kabar mengejutkan datang dari White Hart Lane, markas Tottenham Hotspur. Kapten Spurs, Ledley King, memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun dari dunia sepakbola di usia 31 tahun pada hari ini, Kamis (19/7/12).

Faktor cedera yang sering kambuh menjadi faktor utama King memilih untuk pensiun. Dalam beberapa tahun terakhir, King yang telah menjadi kapten Spurs sejak 2005 silam memang menderita cedera lutut yang sering memaksanya lebih banyak berada di ruang perawatan daripada di lapangan hijau.

King-Redknapp

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih pada semua orang di klub ini dan juga para fans. Saya memang kehilangan banyak waktu di lapangan dalam beberapa tahun terakhir ini. Tapi fans tetap mendukung saya ketika saya berada dalam kondisi sulit,” ucap King.

“Saya sedih karena cedera ini pada akhirnya harus memaksa saya untuk mengakhiri karier sebagai pemain sepakbola.”

King adalah produk dari akademi sepakbola Spurs. Selama kariernya, ia juga hanya membela Spurs, tepatnya sejak musim 1998 ketika ia ditarik ke tim utama.

Debut King bersama Spurs pada 1999

“Saya sudah ada disini sejak masih bocah. Saya tak bisa membayangkan saya memakai seragam lain selain seragam Tottenham Hotspur,” lanjutnya.

Kesedihan tak hanya dirasakan King dan seluruh awak Spurs. Bek Manchester United, Rio Ferdinand, juga mengaku akan sangat kehilangan salah satu pemain hebat yang dimiliki Inggris.

Spurs sendiri akan menyiapkan pertandingan perpisahan bagi sang kapten dalam waktu dekat ini. Hal itu ditegaskan oleh chairman klub, Daniel Levy.

“Pertandingan nanti akan menjadi saat dimana rekan setimnya dan fans memberikan penghormatan pada kontribusi yang telah ia berikan. Ia adalah salah satu pemain penting dalam sejarah klub ini,” tutur Levy.

Sepanjang kiprahnya bersama The Lilywhites, King telah bermain sebanyak 313 kali dan mencetak 15 gol di semua ajang yang diikuti Spurs. Ia juga membantu Spurs meraih trofi Carling Cup pada 2008 silam saat mengalahkan Chelsea.

Spurs Carling Cup 2008

“Ledley telah memberikan banyak kontribusi bagi klub ini. Ia adalah seseorang yang luar biasa, baik sebagai pemain, kapten, maupun duta klub,” tambah Levy.

Thanks, King!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda