Scroll to Top

Liverpool: Apa Kabar, Lucas Leiva?

By Wan Faizal / Published on Thursday, 19 Jul 2012

Lucas-Aquilani

Lucas Pezzini-Leiva. Begitulah nama lengkap gelandang andalan Liverpool yang telah lama absen sejak Desember tahun lalu karena mengalami cedera ligamen parah yang harus memaksanya mengakhiri musim 2011-2012 lebih cepat. Dan kini, bagaimana kabar Lucas?

Awalnya, Lucas diprediksi akan absen selama sembilan bulan karena cedera yang ia derita saat laga Carling Cup melawan Chelsea itu. Namun, keajaiban terjadi karena Lucas telah sembuh dua bulan lebih cepat dari perkiraan tim medis Liverpool.

Yap, Lucas kini telah ikut berlatih bersama skuad Liverpool yang akan menjalani serangkaian laga uji coba di Amerika Serikat. Fakta bahwa Lucas sembuh lebih cepat membuat manajer Brendan Rodgers cukup girang.

“Perkiraan awalnya, ia baru bisa sembuh setelah sembilan bulan. Tapi, ia bisa kembali hanya dalam tujuh bulan. Salut untuk kemauannya serta kerja keras dari tim medis,” ujar Rodgers.

“Lucas adalah orang yang hebat. Ia cinta sepakbola, ia cinta klub ini, dan ia melakukan sesuatu yang hebat untuk bisa sembuh lebih cepat.”

Liverpool

Oleh karenanya, Rodgers berencana akan memainkan Lucas dalam beberapa pertandingan uji coba untuk mengembalikan mental Lucas sebelum memasuki Premier League 2012-2013 mengingat cedera yang ia alami cukup parah.

“Ia telah melakukan semuanya dengan sangat baik. Kami bisa memainkannya di beberapa pertandingan untuk menumbuhkan mentalnya karena cederanya cukup parah,” lanjut Rodgers.

Dalam tur ke AS ini, Liverpool rencananya akan melakukan tiga laga uji coba. Masing-masing melawan Toronto, AS Roma, dan Tottenham Hotspur.

Welcome back, Lucas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda