Scroll to Top

Java Cup 2012: Aji Santoso Siapkan TC Timnas Indonesia 21 Juli

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 19 Jul 2012

Aji Santoso, Timnas Indonesia

Dalam menghadapi turnamen Java Cup 2012, pelatih tim nasional Indonesia U-22 Aji Santoso menilai persiapan yang dilakukan terbilang sangat mepet. Apalagi persiapan akan berbenturan dengan ibadah puasa yang akan dijalankan sejumlah pemain dalam waktu dekat ini. Namun, Aji mengatakan tim akan tetap melakukan training camp (TC) atau pemusatan latihan.

“Mau bagaimana lagi. Karena akan puasa, yang membuat kami tidak mungkin memanggil pemain pada puasa pertama, maka kami rencanakan memanggil pemain pada 21 Juli 2012. Pada tanggal itu, kami akan langsung melakukan pemusatan latihan,” ungkap Aji seperti yang dilansir Bola.

“Kami berharap semua pemain yang dipanggil, tak terkecuali yang bermain di ISL datang,” tambahnya.

Sementara itu, mengenai proses latihan pada bulan puasa, Aji mengaku akan menggelar latihan pada sore atau malam hari. Hal ini dilakukan agar para pemain bisa menjalankan ibadah puasa.

“Tidak mungkin latihan pagi,” jelasnya.

Dalam turnamen itu, Tim Merah Putih dijadwalkan akan bertemu Everton di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada Jumat (27/7/12).

Satu hari sebelumnya, timnas Malaysia yang diperkuat mayoritas pemain U-22 menghadapi Galatasaray. Jika menang, timnas Indonesia akan menghadapi pemenang laga Malaysia kontra Galatasaray pada Minggu (29/7/12).

“Walau persiapan mepet, tapi saya berharap pemain Indonesia bisa mengambil pelajaran saat menghadapi pemain Everton yang sudah merasakan kompetisi di Eropa,” harap Aji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda