Scroll to Top

Persib: Catatan Untuk Budiawan Dan Jajang Sukmara

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 19 Jul 2012

Persib 2011-2012

Persib Bandung merekrut cukup banyak pemain muda produk lokal dari U-21 musim ini. Meskipun tidak semua pemain mendapat kesempatan menjajal lapangan hijau, namun keberadaan mereka tentu memiliki arti penting bagi skuad Maung Bandung.

Budiawan misalnya, tercatat tampil sebanyak 19 kali sepanjang musim ini. Lima di antaranya menjadi starter. Pencapaian yang cukup bagus untuk seorang pemain pada musim pertama di tim senior.

“Dari sederet pemain muda Persib yang masuk skuad tim musim ini, penampilan Budiawan terlihat paling menonjol. Apalagi dia tampil begitu percaya diri,” ujar mantan pemain Persib era 90-an, Asep Sumantri seperti yang dilansir situs resmi klub.

Pada musim pertamanya dengan Maung Bandung, pemain jebolan SSB UNI tersebut langsung mendapat porsi tampil cukup banyak. Ia mencetak satu gol, sumbangan golnya sangat berarti bagi Persib sehingga selisih gol Maung Bandung tidak minus.

Selain Budiawan, ada pula pemain muda lainnya yang juga memiliki peran yang cukup menonjol, yakni Jajang Sukmara. Jajang memang memiliki statistik dan kontribusi positif buat tim.

Dari 34 laga yang dimainkan Persib, Jajang tampil dalam 20 laga selama 1.253 menit, 16 di antaranya sebagai starter. Dari sisi kontribusi, Jajang juga mampu mengungguli para pemain pendatang yang sudah punya jam terbang.

Untuk urusan mencetak gol misalnya, Jajang melakukannya tiga kali. Lebih baik dari striker Aliyudin yang hanya menyumbangkan 2 gol dari 27 penampilannya selama 1.202 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda