Scroll to Top

Bursa Transfer Real Madrid 2012: Fernando Gago dan Sergio Canales Milik Valencia

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 20 Jul 2012

Fernando Gago Sergio Canales

Dalam bursa transfer Real Madrid 2012 kali ini, Los Blancos kehilangan dua pemain mereka. Fernando Gago dan Sergio Canales sebentar lagi menjadi milik Valencia. Transfer kedua pemain ini, berdasarkan laporan AS, mencapai angka 11,5 juta Euro.

Fernando Gago yang musim lalu dipinjamkan ke AS Roma, akhirnya menemukan pelabuhan baru dalam kariernya. Setelah lima tahun berstatus pemain Real Madrid, Gago akan segera bergabung dengan Valencia. Harga pemain berusia 26 tahun ini, seperti yang diberitakan AS, mencapai 3,5 juta Euro. Gago sendiri mendapatkan kontrak hingga empat tahun ke depan.

Fernando_Gago

Gago sendiri dikenal sebagai pemain yang memiliki visi bermain yang tinggi. Sayang, gelandang bertahan ini tak mendapatkan banyak kesempatan di Real Madrid sejak kedatangan Jose Mourinho. Musim 2010-11, di samping faktor cedera, Gago kalah bersaing dengan Sami Khedira dan Xabi Alonso, dua pemain pilihan Jose Mourinho. Alhasil, musim tersebut ia cuma tampil 7 kali.

Musim lalu, pemain Argentina menikmati masa pinjaman di AS Roma. Tampil 31 kali, Gago mencetak 1 gol. Kini, di klub Mestalla yang musim depan masuk Liga Champions, asa untuk kembali bersinar layak disematkan dalam dada gelandang berusia 26 tahun.

Sergio-Canales

Lain Gago, lain pula Sergio Canales. Musim lalu, ia sudah dipinjamkan ke Valencia. Kecemerlangannya sempat menggoda media untuk menyalahkan Real Madrid yang ‘tega’ meminjamkan pemain berusia 21 tahun. Sayang, cedera berkelanjutan membuat Canales cuma tampil 15 kali sepanjang musim untuk Pasukan Kelelawar.

Meski tengah berbalut cedera, Canales tetap terlalu memikat untuk Valencia. Jadilah transfer sebesar 8 juta Euro diluncurkan untuk memboyong mantan pemain Racing Santander. Sebagai catatan, Real Madrid mendapatkan opsi pembelian kembali Canales dalam dua tahun.

Kehadiran Gago dan Canales sendiri menunjukkan geliat Valencia dalam bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka sudah mendapatkan Joao Pereira (Sporting Lisbon), Andres Guardado (Deportivo La Coruna), dan Jonathan Viera (Las Palmas).

(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda