Scroll to Top

Jair Benitez, Pemain FC Dallas Yang Gagal Mencetak Gol dalam 83 Pertandingan Beruntun

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 20 Jul 2012

Jair Benitez (2)

Jair Benitez, bek FC Dallas asal Kolombia, gagal mencetak gol dalam 83 pertandingan beruntun. Yang paling menyesakkan, dalam pertandingan terakhir, saat FC Dallas menghadapi San Jose, Benitez mendapatkan kesempatan emas untuk mengakhiri masa mandulnya di depan gawang lawan. Namun, tendangan penalti sekalipun tampaknya kurang bersahabat untuk sang pemain.

Jair Benitez memang bukan seorang penyerang maut. Posisi pemain bertinggi 170 cm ini adalah bek. Namun, hal ini bukan apologi atas ‘kemandulannya’ di depan gawang. Sudah 82 pertandingan berlalu bagi Benitez, tak ada satu pun gol yang dicetaknya.

Kesempatan emas datang saat FC Dallas, klub yang meminjamnya dari Deportivo Cali, menghadapi San Jose Earthquakes dalam lanjutan MLS 2012.

Dallas tak memulai pertandingan dengan baik. Mereka tertinggal 2-0 dari tuan rumah hingga menit 89. Ketika itulah secercah harapan muncul. Rekan sesama bek, Hernan Petruz, berhasil memperkecil kekalahan lewat tandukan. Skor 2-1 bisa berubah kapan pun. Dan, benarlah. Di injury time, tim tamu sukses memperoleh hadiah tendangan penalti.

Situasi menggila. Di menit-menit kematian semacam ini, manajer FC Dallas, Schellas Hyndman, dipaksa pusing tujuh keliling. Andalan mereka dalam eksekusi penalti, Brek Shea, sudah ditarik keluar.

David Ferreira (penyerang) yang menjadi pilihan kedua, juga sudah dicopot dari lapangan. Satu eksekutor lagi, Daniel Hernandez, ada di bangku cadangan.

Jair Benitezlah yang akhirnya secara unik mendapatkan jatah penalti.

http://www.youtube.com/watch?v=nsN17Eoi-Gk#t=1m19s

Benitez tampaknya benar-benar lupa cara mencetak gol. Tembakan melengkungnya melesat ke atas gawang San Jose yang dikawal oleh Jon Busch. Jadilah catatan tak mampu mencetak gol dalam 82 pertandingan, bertambah satu laga lagi. Dallas pun terpatri di peringkat delapan dengan 19 pon, sementara San Jose terus melaju di peringkat pertama dengan 43 angka.

Peringatan keras untuk para manajer. Jangan memberikan tendangan penalti di menit terakhir kepada seseorang yang dalam waktu lebih dari tiga tahun tidak bisa menyarangkan sebiji gol pun.

Jair Benitez (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda