Scroll to Top

Tablet Nexus 7 Alami Permasalahan Hardware

By Ditya / Published on Friday, 20 Jul 2012

nexus_7

Tablet Google Nexus 7 sangat laris dipasaran bak kacang goreng, hal ini membuat banyak konsumen harus mengantri untuk mendapatkan tablet Android Jelly Bean, namun beberapa yang telah mendapatkan Nexus 7 melaporkan adanya permasalahan hardware dan cacat produksi.

Membanjirnya permintaan pasar terhadap tablet Nexus 7 ini membuat kewalahan pabrik manufaktur pembuatnya, hal ini ternyata berbuntut dengan menurunnya kualitas akibat quality control yang kurang ketat.

Salah satu masalah yang cukup banyak dialami pemilik tablet Nexus 7 adalah pada bagian panel layar yang menyatu dengan kaca pelindung dan perekat antara layar dan kaca pelindung ini di sebagian unit tablet Nexus 7 tampak tidak bekerja dengan benar.

Hal ini dibuktikan dengan pembongkaran yang dilakukan oleh member di forum XDA-Developers yang membongkar tablet Nexus 7 dan menemukan bahwa perekat layarnya tidak bekerja dengan baik, sehingga berpotensi membuat layar retak.

Masalah kedua yang banyak ditemui oleh pengguna tablet Nexus 7 dalah dead pixel di layar. Dead pixel sendiri adalah permasalahan yang sering muncul di layar jenis LCD dimana sebuah piksel yang mati (dead pixel) menampilkan warna yang salah, sehingga tampilan layar muncul bintik-bintik.

Masalah dead pixel ini diketahui dari pengguna tablet Nexus 7 yang telah menerima pesanan tabletnya. Pengguna menemui bintik-bintik hitam dilayarnya setelah boot pertama atau setelah pertama kali dihidupkan.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware kemarin (19/07/2012), Google selaku pemilik bendera tablet Nexus 7 pun cukup tanggap dengan menyediakan layanan replace atau penukaran dengan unit baru jika pengguna mendapati tablet Nexus 7 mengalami dead pixel. Pengguna diharapkan segera menghubungi Google jika mengalami masalah tersebut.

Berdasarkan keterangan Google, pengguna tablet Nexus 7 hanya memiliki waktu 15 hari untuk mengirimkan kembali tablet Nexus 7 jika terdapat permasalahan. Meski demikian, pengantian tablet unit tablet Nexus 7 baru tak semulus yang diharapkan karena stok yang terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda