Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Akan Ladeni Everton & Galatasaray

By Aditya / Published on Friday, 20 Jul 2012

Timnas Indonesia U-22 - Gol

Timnas Indonesia U-22 yang baru saja berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-22  di Pekanbaru, Riau, belum lama ini, dipercaya oleh PSSI untuk meladeni dua klub Eropa, Everton & Galatasaray, dalam turnamen bertajuk Java Cup 2012 yang akan digelar di Jakarta pada 26-29 Juli 2012 mendatang.

Selain tuan rumah Indonesia, Everton, dan Galatasaray, Java Cup 2012 juga bakal melibatkan timnas negeri tetangga, Malaysia. Timnas Indonesia U-22 asuhan Aji Santoso dan Widodo C. Putro pun segera dipersiapkan untuk mengikuti turnamen yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta ini.

Awalnya, PSSI akan menurunkan Timnas Indonesia senior di Java Cup 2012. Namun, karena Malaysia “hanya” mengirimkan timnas mudanya, yakni Harimau Muda A yang juga berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-22, maka PSSI mengganti pilihan kepada tim Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-22 yang akan ambil bagian dalam Java Cup 2012 akan ditambah beberapa pemain dari jenjang Timnas Indonesia lainnya, termasuk sejumlah punggawa timnas senior untuk meladeni Everton, Galatasaray, dan Harimau Muda A Malaysia. Pilihan pemain tambahan akan disesuaikan dengan kebutuhan tim.

“Malaysia saja menurunkan (timnas) U-23. Maka, kita juga menggunakan pemain (timnas) U-22 yang akan ditambah dengan pemain timnas lainnya. Istilahnya Timnas (Indonesia) U-22 plus,” tandas Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bob Hippy, di Jakarta.

”Yang jelas, semuanya tergantung dengan kebutuhan. PSSI juga telah menetapkan Aji Santoso sebagai pelatih,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda