Scroll to Top

Berkat FB, Ibu dan Anak Berkumpul Kembali Setelah 48 Tahun

By Ibnu Azis / Published on Friday, 20 Jul 2012
Berkat FB, Ibu dan Anak Berkumpul Kembali Setelah 48 Tahun
Stephanie Phillips dan ibunya Joan Wehrmeyer

Stephanie Phillips akhirnya bisa bernafas lega. Ia berhasil melacak ibunya, Joan Wehrmeyer berkat bantuan FB. Ya, Facebook telah memersatukan dua insan manusia ini setelah berpisah selama 48 tahun lamanya.

Kisah ini bermula pada tahun 1960-an. Kala itu Joan Wehrmeyer yang masih berusia 17 tahun menikah dengan Richard Botwin. Tak perlu menunggu lama, Stephanie Phillips akhirnya terlahir di dunia.

Akibat sebuah pertengkaran  dengan keluarga suami, Joan Wehrmeyer memutuskan pergi dari rumah dan meninggalkan Stephanie Phillips yang kemudian dirawat oleh sang ayah, Richard Botwin.

Joan Wehrmeyer kemudian melahirkan anak (adopsi) dan tinggal di Coral Springs. Sedangkan Stephanie Phillips tetap tinggal bersama sang ayah dan menikah dengan Rodney Phillips.

Stephanie Phillips dan suaminya akhirnya melacak sang ibu di Facebook. Untungnya Joan Wehrmeyer menggunakan nama gadisnya di profil FB sehingga memudahkan untuk menemukan dan terhubung.

Pada 18 Juni silam, Joan Wehrmeyer akhirnya membalas pesan yang dikirimkan suami anaknya. Dan ia mengonfirmasi jika dirinya memang ibu kandung dari Stephanie Phillips.

Keduanya akhirnya bertemu di Restoran Two Georges di Deerfield Beach, Amerika Serikat, pada Selasa lalu. Tangis bahagia mewarnai pertemuan keduanya yang penuh haru.

“Ketika saya dewasa, ayah melarang saya untuk bertanya soal ibu. Katanya hal tersebut tak boleh ditanyakan,” ujar Stephanie Phillips

Stephanie Phillips dan suaminya tidak dengan mudah menemukan Joan Wehrmeyer. Mereka memakan proses hingga bertahun-tahun dan tidak pernah menyerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda