Scroll to Top

Tinggal SSB Kabomania Yang Masih Bertahan Di Gothia Cup Swedia

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 20 Jul 2012

Suporter Indonesia

Akhirnya, Sekolah Sepak Bola (SSB) Kabomania menjadi satu-satunya wakil asal Indonesia yang masih bertahan di festival sepakbola Gothia Cup di Gothenburg Swedia setelah memastikan tiket ke perempat-final kelompok putra U14.

SSB Kabomania melakoni tiga pertandingan sepanjang Kamis (19/7/12) waktu setempat, untuk lolos ke perempat-final. Di babak 64 Besar, SSB Kabomania menggilas tim Italia Pol. Sirtorese 6-0.

Selanjutnya di 32 Besar, SSB Kabomania kembali bermain impresif dan menundukkan Marin FC (Amerika Serikat) 4-0 untuk mendapatkan tiket ke 16 besar. Di laga ini, SSB Kabomania menghajar wakil tuan rumah IFK Göteborg 2-0.

Sukses tersebut mengantarkan SSB Kabomania ke perempat-final dan akan berhadapan FH 1 (Islandia). FH 1 ke delapan besar usai mengalahkan TSV Uesen (Jerman) 4-2.

Hasil yang diraih SSB Kabomania memang sensasional. Sejak fase grup, gawang SSB Kabomania tidak pernah kebobolan satu pun gol.

Namun sukses SSB Kabomania ini tidak diikuti tiga tim lainnya yang tampil di fase knock-out, Kreasia Indonesia FC dan Javan Hawk Academy yang turun di kelompok putra U13 dan Jakarta Football Academy di kelompok putra U14.

Kreasia Indonesia FC digilas Efthymiades FA (Siprus) 7-1 di 32 besar, Javan Hawk ditundukkan IF Brommapojkarna 1 (Swedia) 3-2 di 32 Besar dan Jakarta Football Academy dikalahkan 3-2 lewat adu penalti oleh Syrianska FC (Swedia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda