Scroll to Top

Facebook Uji Coba Tampilan Ala Pinterest Untuk News Feed

By Ditya / Published on Friday, 20 Jul 2012

facebook_pinterest

Jejaring sosial Facebook dikabarkan sedangn menguji tampilan atau layout baru pada news feed. Tampilan baru ini mengadopsi gaya ala Pinterest yang saat ini sedang naik daun dan diterapkan pada bagian news feed app.

Pinterest sendiri adalah jejaring sosial yang sedang naik daun dan memiliki tampilan unik, bahkan CEO Facebook, Mark Zuckerberg dikabarkan bergabung menjadi anggota Pinterest.

Tampilan Pinterest yang unik nan menarik inilah yang kemudian diterapkan oleh insinyur jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg pada bagian news feed app.

Desain baru yang mencangkok Pinterest ini akan menghadirkan banyak ruang pada news feed app pengguna untuk mengklik Like atau sekedar menuliskan komentar di news feed app.

Tak hanya lebih efisien soal tempat, desain baru ini memungkinkan pengguna mengomentari satu per satu pengguna lain yang yang menggunakan banyak aplikasi dan tampil dalam satu notifikasi.

Sampai saat ini, desain tampilan ala Pinterest ini masi dalam tahap uji coba dan belum benar-benar stabil, sehingga masih perlu dikembangkan lebih lanjut sebelum diluncurkan secara resmi.

Seperti fitur yang pernah di uji sebelumnya, Friendshake atau Find Friend Nearby sayng sempat hadir ditengah-tengah pengguna jejaring sosial Facebook sebelum akhirnya ditarik kembali karena memang masih dalam tahap pengembangan.

Ketika sebuah fitur yang diuji coba telah berjalan lancar, Facebook biasanya segera meluncurkan fitur tersebut agar dapat dinikmati penggunanya.

Saat ini Facebook sedang bereksperimen dengan tampilan news feed app ala Pinterest. Facebook sendiri tampaknya sedang mencari bentuk layout atau tampilanyang ideal dan nyaman digunakan bagi pengguna.

Seperti yang dilansir dari CNET kemarin (19/07/2012), jika memang tampilan ala Pinterest ini dapat berjalan baik dan mendapat sambutan positif dari jutaan penggunannya, tentu perubahan ini segera diluncurkan secara resmi ke Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda