Scroll to Top

Steve Jobs Diam-diam Ternyata Kagumi Mark Zuckerberg

By Ibnu Azis / Published on Friday, 20 Jul 2012

Mark Zuckerberg dan Steve JobsSteve Jobs jarang memuji seseorang. Bahkan mengakui mengaguminya. Namun bagi Mark Zuckerberg, pendiri Apple ini ternyata diam-diam kagum dengan bos Facebook tersebut. Lantas apa yang menarik dari Mark Zuckerberg menurut Steve Jobs?

Steve Jobs jarang digambarkan sebagai pribadi yang hangat dan menyenangkan, terutama jika harus berhadapan dengan para kompetitor bisnisnya. Namun pendiri Apple ini memberikan apresiasi khusus kepada pemuda 28 tahun, Mark Zuckerberg.

Kekaguman ini dapat diketahui dari buku biografi Steve Jobs karya Walter Isaacson. Dalam biografi tersebut terungkap fakta alasan mengapa Apple tak sudi terjun ke dunia jejaring sosial sebab Facebook sukses mendominasi dan semakin menggurita.

“Mungkin karena Markus (Zuckerberg) melakukannya dengan baik, tidak ada kebutuhan untuk jejaring sosial dan Facebook telah mendapatkannya,” menurut CEO Apple, Steve Jobs, seperti disampaikan oleh Walter Isaacson.

Menurut Walter Isaacson, antara Steve Jobs dan Mark Zuckerberg memiliki kemiripan. Itulah mengapa mengapa bos Apple ini mengagumi sosok suami Priscilla Chan ini. Dan keduanya dapat dengan cepat akrab serta cocok.

Apple sendiri sejatinya memiliki ketertarikan dengan jejaring sosial pada tahun 2010 silam. Kala itu mereka mengeluarkan layanan Ping (musik), namun sayangnya tidak memiliki hasil yang memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda