Scroll to Top

Jadi CEO Yahoo, Marissa Mayer Digaji Hingga Rp 600 Miliar

By Ibnu Azis / Published on Friday, 20 Jul 2012

Marissa MayerMarissa Mayer, Srikandi Google ini telah ditunjuk menjadi CEO anyar Yahoo. Lantas berapakan gaji yang diterimanya di posisi barunya ini?

Tak tanggung-tanggung Yahoo menggelontorkan pundi-pundi dolar bagi Marissa Mayer. Secara keseluruhan, wanita yang sedang mengandung ini bakal menerima penghasilan total hingga Rp 600 miliar.

Bagaimana perhitungannya? USD 1 miliar adalah gaji tahunan bagi Marissa Mayer. Kemudian ditambah bonus tahunan mencapai USD 2 juta.

USD 42 juta juga menjadi bagiannya yang berupa stock options dan award yang lain. Dan USD 14 juta akan masuk ke kantongnya bilamana ia masih di Google selama lima tahun.

Marissa Mayer adalah karyawan wanita pertama di Google dan tercatat sebagai pekerja nomor ke-20 di situs tersebut.

Ia bergabung dengan Google pada tahun 1999 sebagai insiyur wanita pertama. Wanita berumur 37 tahun ini adalah lulusan Stanford University dan sebentar lagi akan menjadi ibu.

Selama 13 tahun bergabung dengan Google, Marissa Mayer menduduki beberapa posisi penting antara lain engineer, designer, product manager, dan executive.

Dan ia bertanggung jawab atas pelbagai produk dan layanan Google seperti Google Search, Google Images, Google News, Google Maps, Google Books, Google Product Search, Google Toolbar, iGoogle, dan Gmail.

Tahukah Anda desain landing page Google khususnya di mesin penelusuranya, ternyata Marissa Mayer salah satu sosok yang bertanggungjawab dalam desain dan layout-nya.

Dengan segudang pengalamannya di Google, Marissa Mayer dituntut untuk mampu membuat Yahoo siuman setelah pingsan dalam beberapa tahun ini.

Apakah Marissa Mayer mampu mewujudkannya? Well, ia dituntut wajib bisa. Sebab Yahoo membayarnya amat sangat mahal untuk posisi CEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda