Scroll to Top

Nabi 2, Tablet Android untuk Anak dengan Prosesor Quad Core Tegra 3

By Baihaki / Published on Friday, 20 Jul 2012

nabi 2

Tahun lalu, terdapat sebuah tablet khusus anak bernama Nabi. Tablet Nabi tersebut menggunakan prosesor dual core ARM Cortex-A9 533 MHz. Kini, produsen tablet tersebut meluncurkan suksesor dari tablet ini, yakni Nabi 2. Tak tanggung-tanggung, tablet ini menggunakan prosesor quad core Nvidia Tegra 3 dengan kecepatan 1.3 GHz.

Meskipun memiliki spesifikasi prosesor yang lebih baik, tablet ini dijual dengan harga yang ramah kantong. Sama halnya seperti tablet Nabi, tablet Nabi 2 ini juga bakal bisa diperoleh dengan harga kurang dari $200 USD.

Selain menyuguhkan prosesor quad core, tablet Android Nabi 2 ini memiliki layar sentuh 7 inci. Layar tersebut tampil dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Tablet ini juga tampil dengan RAM sebesar 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB. Pada bagian depan, Anda bisa menemukan sebuah kamera 2MP. Fitur lain yang bisa ditemukan adalah slot micro SD, port microUSB dan port mini HDMI.

Sebagai sebuah tablet untuk anak, Nabi 2 ini didesain sebagai sebuah tablet tahan banting. Tablet ini dilengkapi dengan dengan casing yang bisa melindungi tablet ini dari tingkah laku anak yang kerap ‘ngawur’. Di dalamnya, tablet ini juga dilengkapi dengan software yang ramah anak serta ‘parent mode’.

Dengan spesifikasi seperti di atas, nampaknya tablet ini tidak hanya bagus bagi anak. Orang dewasa pun bisa memakai tablet ini. Dengan dukungan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich 4.0, tentunya tablet ini bisa mendukung kegiatan kerja Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda