Scroll to Top

Liverpool Tidak Berniat Membuang Andy Carroll dari Anfield

By Naqib Najah / Published on Friday, 20 Jul 2012

Welbeck-Carroll

Andy Carroll tetap menjadi perbincangan paling hangat di Anfield. The Reds sempat berniat meminjamkannya ke Ac Milan, begitu juga kansnya untuk kembali ke klub lamanya, Necastle United. Namun hari ini, (20/7) Brendan Rodgers mengatakan, Liverpool sama sekali tidak berniat membuang Carrolll dari Anfield.

Banyaknya media yang menyoroti penurunan kelas Andy Carroll, namun hal itu dianggap Rodgers sebagai ketidak adilan bagi pemain. Rodgers merasa bahwa pemberitaan media belakangan ini justru akan memperburuk permainan Carroll sebagai seorang striker.

Ya, kenyataannya Liverpool memang sempat ingin menjualnya. Akan tetapi, hal tersebut hanya berlaku bagi klub yang menginginkan Carroll sebagai pemain tetap, dan tentunya mampu membayar 35 juta pounds sebagai mahar. Konsistenti kubu The Reds tersebut terbukti dengan adanya penolakan terhadap tawaran Newcastle. Kini, Rodgers sangat berharap Carroll mampu memperbaiki kualitasnya.

The Sun (20/7) mengabarkan, pelatih yang pernah menangani tim junior Chelsea itu, sangat menyadari adanya pemberitaan media yang menganggap Carroll tidak cocok dengan formasi Rodgers di musim depan. Dengan tegas, Rodgers berusaha meuluruskan:

“Telah banyak kritik yang tidak adil masuk kepada Andy dan banyak spekulasi Pers yang menganggapnya tidak bisa masuk ke dalam gaya bermain saya. Saya pikir itu tidak adil.”

Rodgers beranggapan, tekanan yang terjadi di Andy Carroll selama ini, semata hanya karena manajemen klub menginginkan Andy Carroll bermain sesuai banderolnya. Yakni 35 juta pounds sebagaimana ia didatangkan dari Newcastle pada Januari 2011 senilai 35 juta pounds.

“Saya telah berbicara secara terbuka dan jujur dengan Andy, aku juga melakukan hal yang sama dengan semua pemain perihal tuntutan ini. Saya sudah berbicara dengan mereka semua, saya telah memiliki komunikasi dengan semua kelompok.

“Ini akan disorot oleh media karena Andy adalah pemain muda. Mungkin orang lain tidak melihat dia cocok dengan saya, tapi bagi saya dia adalah bagian penting bagi tim.”

“Ada pembicaraan dari dia pergi dengan status pinjaman, tapi sama sekali saya tidak akan meminjamkan pemain seperti itu,” sambung Rodgers.

Saat ini Rodgers hanya mampu mendatangkan striker muda Italia, Fabio Borini. Akan tetapi, Rodgers masih berkeyakinan sukses mendatangkan pemain-pemain hebat lainnya ke Anfield. Rodgers optimis, nama Liverpool masih sangat besar di mata sepakbola dunia.

Dia menambahkan:

“Kami adalah klub papan atas, yang tidak berubah. Liverpool masih identik di seluruh dunia – itu adalah klub yang memiliki sejarah besar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda