Scroll to Top

Selalu Dinomor Duakan Alex Ferguson, Inilah Curahan Hati Anders Lindegaard

By Naqib Najah / Published on Friday, 20 Jul 2012

Anders Lindegaard

Nama Anders Lindegaard hanya menjadi bayang-bayang dari kiper utama Manchester United, David De Gea. Alex Ferguson, hampir tidak pernah memasukkannya dalam daftar starting line-up The Red Devils, kecuali apabila kiper utama berhalangan. Bagaimana curahan hati Lindegaard perihal keadaannya ini?

Lindegaard (28) mengaku, tidak ada halangan yang memberatkannya kecuali faktor cedera. Karena alasan inilah, dia kurang mampu menunjukkan kelasnya di depan sang pelatih.

Pada bulan Maret lalu, Lindegaard dibekap cedera setelah sebelumnya, Januari, hal yang sama juga dia rasakan. Padahal, di masa-masa itu Fergie sempat memberinya kesempatan menyusul penampilan kurang maksimal dari kiper muda, De Gea.

The Sun (20/7) mengutip, Lindegaard tetap yakin suatu saat Fergie akan memilihnya sebagai kiper utama.

“Anda akan memilih saya lagi, karena Akulah yang TERBAIK,” tegasnya.

Kasus cedera juga menghalanginya menjadi kiper utama timnas Denmark pada Euro 2012. Posisinya dikalahkan oleh Stephan Andersen. Padahal saat itu kans Lindegaard untuk menduduki posisi utama sangaatlah terbuka, mengingat Thomas Sørensen juga mengalami cedera yang sama.

Perihal kualitasnya, Lindegaard meminta publik melihat secara objektif:

“Jika Anda melihat secara objektif, itu mungkin salah satu situasi terburuk pemain sepakbola yang pernah masuk

“Saya telah bekerja untuk tempat uta,a sejak saya berusia empat tahun.

“Yakni sejak pertama kali saya menyentuh bola, tempat itulah yang saya impikan.

“Ini telah menjadi masa yang sangat frustasi, sejak hari saya luka sampai setelah Euro.

“Tapi aku harus mencoba dan menggunakannya dengan cara yang positif. Kekecewaan itu begitu besar, jika aku membiarkannya menarikku ke bawah, saya tidak akan pernah keluar dari lubang itu lagi.”

De Gea sendiri akan kehilangan tempatnya di awal musim karena memperkuat Spanyol di Olimpiade London. Namun Lindegaard memastikan, suatu saat bisa menduduki posisi kiper utama bukan karena De Gea berhalangan, tapi lebih pemilihan kualitas.

Dia mengatakan:

“Saya ingin tempat No1 karena saya yang terbaik.

“Saya tidak menginginkannya karena dia (De Gea) terluka atau dia sedang tidak ada.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda