Scroll to Top

Rambut Kemaluan: Dicukur atau Dipanjangkan?

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 28 Jul 2011

Manusia memiliki beberapa tempat tumbuhnya rambut. Rambut kepala, alis, kumis, jenggot, ketiak, dan sebagainya. Tahukah Anda, semua jenis rambut tersebut memiliki fungsi meski mungkin tidak disadari. Termasuk di dalamnya, rambut kemaluan.

Rambut kemaluan bertindak sebagai penjaga kelembaban. Kemaluan manusia sangat sensitif. Dan, pada kemaluan manusia terdapat kelenjar yang penting bagi tubuh.

Fungsi rambut kemaluan ini sangat dirasakan ketika manusia belum mengenal pakaian. Kelembaban organ vital ditangani oleh rambut ini. Dari sisi estetika, rambut tersebut juga sebagai penutup kemaluan itu sendiri.

Namun zaman telah berubah. Dengan adanya pakaian, fungsi rambut kemaluan sebenarnya sudah bisa tergantikan sebagai penjaga kelembaban. Oleh karena itu, tidak mengapa bila rambut tersebut dicukur. Pakaian mampu melindungi tubuh dari masalah tersebut.

Untuk alasan kesehatan dan estetika, sebaiknya bulu kemaluan dicukur atau dipendekkan. Saat Anda berkeringat, bulu tersebut bisa menjadi tempat bersarangnya kuman yang bisa menyebabkan masalah kesehatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda