Scroll to Top

F1 2012: Fernando Alonso: Red Bull Dan Lewis Hamilton Adalah Lawan Terberat

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 20 Jul 2012

Lewis Hamilton and Fernando Alonso_F1_2012

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, menempatkan Red Bull dan pembalap Mclaren, Lewis Hamilton, sebagai lawan yang paling di waspadai dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 musim 2012.

Meskipun Alonso mengakui beberapa tim dengan pembalap andalan mereka merupakan favorit dalam perebutan gelar juara dunia tahun ini, tetap Hamilton dan Red Bull lawan yang paling ditakuti Alonso hingga saat ini.

Khususnya Red Bull, Alonso percaya bahwa tim juara bertahan tersebut masih yang paling unggul dari tim-tim lain. Akan tetapi keunggulan tersebut tidaklah terlalu jauh apabila dibandingkan dengan tahun lalu sehingga Alonso yakin Ferrari bisa menyamainya.

“Hamilton dan Red Bull”, tegas Alonso saat diberi pertanyaan tentang siapa lawan utamanya.

“Lotus relatif kuat dan mereka tampil baik saat mereka sedang cepat, tetapi mereka selalu kehilangan poin pada hari Minggu.”

“Rosberg memulai dengan kuat pula dan saya rasa ia memiliki kesemapatan dalam perebutan kejuaraan juga, Namun perlahan performanya pun menurun.”

“Jadi saat ini, lawan yang paling ditakuti adalah Hamilton dan Red Bull, kita akan melihat bagaimana jadinya pada balapan-balapan selanjutnya dan kemungkinan bagi orang lain bergabung dengan grup [Hamilton dan Red Bull].”

“Mereka memiliki sedikit keunggulan saat ini, tetapi kami bisa mengikutinya. Tidak seperti tahun lalu, ketika terlihat seperti mereka membalap di balapan yang berbeda. Tahun ini kami memiliki perasaan bahwa jika kami terus menemukan peningkatan kami bisa menyamai mereka.”

Alonso saat ini memimpin klasemen pembalap Formula 1 mengungguli Webber dengan 13 angka dan Vettel dengan 29 angka. Sementara Hamilton berada di posisi keempat dengan selisih 37 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda