Scroll to Top

PSSI Jangan Asal-asalan Membentuk Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Saturday, 21 Jul 2012

Timnas Suporter

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin diminta untuk tidak lagi asal-asalan dalam membentuk Timnas Indonesia. Dengan kata lain, PSSI harus mengkomunikasikan dengan semua pihak sebelum memanggil pemain ke timnas. Hal itu ditandaskan oleh CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono.

”Semuanya tentu harus dikomunikasikan terlebih dahulu dengan semua pihak sehingga PSSI tidak lagi sembarangan dalam mengajak pemain untuk masuk ke timnas,” tandas Djoko Driyono di Jakarta, Jumat (20/7/2012).

Djoko Driyono menambahkan, keberadaan Komite Gabungan atau Joint Committee (JC) harus dihormati dan dipertimbangan sebagai media rekonsiliasi PSSI yang saat ini sedang dirintis, termasuk dalam hal pembentukan Timnas Indonesia.

”PSSI memiliki kewajiban untuk merangkul semua pihak-pihak terkait, terutama dengan adanya Joint Committee. Karena itu, dengan semangat rekonsiliasi, PSSI harus merundingkannya,” ujarnya.

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin, menurut Djoko Driyono, hingga saat ini belum menyampaikan permohonan untuk menyertakan para pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Djoko Driyono pun sangat mendukung apabila PSSI menginginkan para pemain ISL bergabung ke timnas. Namun, semua harus dikoordinasikan dengan baik dan benar sehingga ada semangat untuk saling menghargai oleh semua pihak.

”Atas nama negara, pemanggilan para pemain ke timnas memang harus mendapatkan dukungan. Namun, sekali lagi, tidak boleh ada pihak yang merasa posisinya lebih tinggi dari yang lainnya,” tegas Djoko Driyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda