Scroll to Top

Galatasaray Batal Ikuti Java Cup 2012 di Indonesia

By Aditya / Published on Saturday, 21 Jul 2012

Galatasaray

Kabar mengejutkan datang dari Galatasaray. Klub langganan juara liga Turki itu secara mendadak mengumumkan pembatalan kedatangan mereka ke Indonesia. Dengan demikian, Galatasaray tidak akan ambil bagian dalam turnamen Java Cup 2012 yang rencananya bakal digelar di Jakarta.

Pengumuman mengenai batalnya kunjungan Galatasaray ke Indonesia dipublikasikan langsung melalui situs resmi mereka. Namun, tidak disebutkan alasan yang jelas mengapa Milan Baros dan kawan-kawan urung menjalani persiapan pra musim di Indonesia.

“Rencana Galatasaray untuk melakukan program pramusim 2012-2013 di Indonesia dibatalkan. Demikian disampaikan kepada media,” beginilah bunyi pernyataan Galatasaray di situs resmi klub.

Galatasaray rencananya akan datang ke Indonesia untuk mengikuti turnamen persahabatan bertajuk Java Cup 2012. Selain Galatasaray, klub English Premier League (EPL), Everton,juga akan hadir untuk memeriahkan turnamen ini.

Java Cup 2012 juga akan menghadirkan timnas junior Malaysia atau yang dikenal dengan sebutan tim Harimau Muda A. Tuan rumah sendiri dikabarkan akan menurunkan Timnas Indonesia U-22 plus untuk meladeni ketiga lawannya di Java Cup 2012.

Dengan mundurnya Galatasaray, maka Java Cup 2012 hanya menyisakan tiga tim peserta saja, termasuk tim Garuda Muda sebagai tuan rumah. Belum diketahui apakah akan ada tim yang menggantikan jatah Galatasaray atau tidak.

Pembatalan kunjungan Galatasaray ke Indonesia sebenarnya patut disayangkan. Pasalnya, tim asuhan Fatih Terim itu dihuni seabrek pemain kelas dunia, seperti Milan Baros, Tomas Ujfalusi, Fernando Muslera, Emmanuel Eboue, Johan Elmander, Albert Riera, Hamit Altıntop, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda