Scroll to Top

La Nyalla: PSSI Tak Berhak Lagi Tangani Timnas Indonesia!

By Aditya / Published on Saturday, 21 Jul 2012

Djohar Arifin & La Nyalla

Polemik antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dengan KPSI di bawah komando La Nyalla Mattalitti tampaknya terus saja berkecamuk, kali ini mengenai Timnas Indonesia. La Nyalla Mattalitti menegaskan bahwa PSSI tidak berhak lagi menangani tim Merah-Putih.

Menurut La Nyalla Mattalitti, yang berwenang mengurusi Timnas Indonesia saat ini adalah Komite Gabungan atau Joint Committee (JC) yang dibentuk berdasarkan kesepakatan dalam MoU yang ditandatangani oleh PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Secara gamblang, La Nyalla Mattalitti menyerukan kepada Djohar Arifin Husin agar tidak lagi membuat kisruh persepakbolaan nasional, termasuk soal pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia.

”Saya tegaskan, saudara Djohar (Arifin Husin) jangan terus-terusan merusak klub dan stakeholder sepakbola. Sudah ada kesepakatan di JC bahwa timnas akan langsung di bawah kontrol JC,” tukas La Nyalla Mattalitti di Jakarta, Jumat (21/7/2012).

”JC yang akan menentukan siapa pelatih dan ofisialnya. Selanjutnya, pelatih akan memanggil pemain-pemain terbaik, baru nantinya klub-klub ISL akan melepas pemainnya,” lanjutnya.

Seruan La Nyalla Mattalitti itu dilontarkan karena PSSI terlihat bertindak sendiri dalam persoalan mengenai Timnas Indonesia, termasuk dengan pemanggilan pemain tanpa melibatkan pihak-pihak lain yang terkait, seperti KPSI dan PT Liga Indonesia, kendati ketiga institusi ini sudah disatukan oleh AFC melalui pembentukan Komite Gabungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda