Scroll to Top

Inilah Alasan Galatasaray Batal ke Indonesia

By Aditya / Published on Saturday, 21 Jul 2012

Galatasaray

Klub elit Turki, Galatasaray, telah membatalkan kunjungannya ke Indonesia dan tidak jadi ikut ambil bagian dalam ajang turnamen Java Cup 2012 yang sedianya akan digelar pada 26-29 Juli 2012 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Mengapa Galatasaray batal ke Indonesia? Inilah alasannya.

Menurut laporan Hurriyet Spor, Galatasaray mengurungkan niatnya ke Indonesia lantaran masalah transportasi dan pendanaan. Tim langganan juara liga Turki ini tidak bisa memperoleh tiket pesawat untuk menerbangkan seluruh rombongannya ke Indonesia.

Selain itu, biaya yang harus dikeluarkan Galatasaray untuk menerbangkan Milan Baros dan kawan-kawan ke Indonesia juga sangat besar. Tim yang kini diasuh pelatih kenamaan Fatih Terim itu harus merogoh kocek sedikitnya 600 ribu euro atau sekitar 6,9 miliar rupiah hanya untuk biaya transportasi.

Angka nominal yang sedemikian besar itulah yang membuat Galatasaray membatalkan niatnya untuk menjalani tur pra musim di Indonesia. Apalagi, tim yang pernah diperkuat legenda hidup timnas Turki, Hakan Sukur, ini ”hanya” memperoleh uang 1 juta euro untuk keterlibatan mereka selama di Indonesia.

Dengan batalnya Galatasaray ke Indonesia, maka turnamen Java Cup 2012 tinggal menyisakan tiga tim peserta. Ketiga tim itu adalah Timnas Indonesia U-22, timnas junior Malaysia (Harimau Muda A), dan klub English Premier League (EPL) Everton.

Hingga saat ini, belum diperoleh keterangan dari PT Liga Prima Sportindo Indonesia (LPIS) selaku pihak penyelenggara Java Cup 2012 apakah ada tim lain yang akan didatangkan untuk menggantikan posisi Galatasaray atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda