Scroll to Top

Hasil Kelantan FC Malaysia Vs QPR Skor 0-5

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 21 Jul 2012

QPR

Pertandingan persahabatan antara Kelantan FC Malaysia Vs Queens Park Rangers, berakhir dengan skor telak 0-5 untuk kemenangan klub asal Liga Primer Inggris tersebut. Dengan demikian dari 2 pertandingan yang telah dilakoninya, QPR berhasil menyapu bersih semua kemenangan dengan jumlah memasukan 10 gol dan tanpa kemasukan 1 gol pun.

Bertanding di Stadion Shah Alam (Jumat 20/7/12) malam waktu setempat, QPR sudah membuka keunggulan di menit ke-17 melalui tembakan Shaun Wright Phillips yang gagal dibendung kiper Mohd Shahrizan Ismail.

Tertinggal 1 gol, Kelantan berusaha bangkit dengan permainan terbuka dan sesekali melakukan tekanan ke lini pertahanan QPR.

Hanya saja kokohnya lini pertahanan QPR yang dijaga Fabio Da Silva dan Anton Ferdinand, membuat tuan rumah tak mampu berbuat banyak.

Di menit ke-21, Kelantan coba mengancam lini pertahan QPR melalui Norshahrul Idlan Talaha. Sayangnya sepakan penyerang kelantan ini, dapat dibendung Robert Green.

Di pertengahan babak pertama, QPR harus menerima kenyataan karena salah satu bintangnya mengalami cedera. Striker Djibril Cisse mendapatkan cedera hamstring, sehingga diragukan tampil melawan Persebaya IPL.

Tuan rumah kembali mendapat peluang untuk menyamakan skor melalui tendangan bebas Indra Putra Mahayudin pada menit ke-41, namun tendangannya belum menemui sasaran.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk QPR menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, QPR mendominasi jalannya pertandingan. Tim besutan Mark Hughes ini menggandakan keunggulan di menit ke-52. Lewat aksi solo run Michael Harriman, berhasil dituntaskan menjadi gol dengan tendangan kaki kirinya.

Unggul 2 gol, membuat tim tamu makin percaya diri. Alhasil QPR berhasil memperbesar keunggulan mereka di menit ke-72 melalui Jamie Mackie menyambut umpan Max Ehmer. Skor 3-0 QPR memimpin.

Di menit 81, giliran Bobby Zamora yang mencatatkan namanya di papan skor. Dan kemenangan QPR dilengkapi Heidar Helguson  menjadi 5-0, ketika pertandingan memasuki masa injury time.

Usai melakukan lawatan di Malaysia, QPR selanjutnya bertolak ke Indonesia untuk menghadapai Persebaya IPL di Stadion Gelora Bung Tomo Senin 23 Juli 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda