Scroll to Top

Semifinal Gothia Cup: Kabomania Indonesia Vs Chivas Guadalajara Meksiko Skor 0-3

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 21 Jul 2012

Suporter Indonesia

Pertandingan semifinal Gothia Cup antara tim Kabomania Indonesia Vs Chivas Guadalajara Meksiko, berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan tim asal Meksiko. Dengan demikian, gugur sudah semua perwakilan tim Indonesia yang berlaga di turnamen Gothenburg Swedia ini.

Menghadapi tim kuat Meksiko tersebut, SSB Kabomania harus mengakui keunggulan Chivas dengan kebobolan 3 gol tanpa balas. Tiga gol tim asal Maksiko masing-masing tercipta pada menit 18, 20 dan 22.

Sebenarnya perjalanan SSB Kabomania di turnamen Gothia Cup ini terbilang luar biasa. Tim-tim dari negara yang menjadi langganan prestasi di dunia sepakbola berhasil dikalahkan, bahkan beberapa tim sukses dihajar dengan skor telak.

Sepanjang putaran grup hingga babak semifinal, SSB Kabomania berhasil mencetak 40 gol dan hanya kemasukan 4 gol.

Namun dengan kekalahan tersebut, asa Kabomania untuk menjadi tim Indonesia pertama yang mampu lolos ke babak final harus pupus.

Hanya saja prestasi kabomania ini telah melebihi raihan ASIOP yang mencatat raihan terbaik Indonesia saat terhenti di babak 16 besar.

Sebelumnya di babak perempat final, Kabomania sukses menyingkirkan tim andalan Islandia FH 1 dengan skor 4-3 melalui babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Gothia Cup sendiri adalah turnamen yang digelar di Gothenburg, Swedia mulai 15-21 Juli dan diikuti oleh 1.625 tim dari 80 negara yang terbagi dalam 51 grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda