Scroll to Top

PSSI Akan Dukung Titus Bonai Berlaga Di Liga Thailand

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 21 Jul 2012

Titus Bonai BEC Tero Sasana

PSSI melalui Bernhard Limbong memberikan komentarnya tentang polemik kepindahan penyerang Persipura Jayapura, Titus Bonai. Menurut penanggung jawab Timnas Indonesia tersebut, PSSI akan membantu segala hal yang berkaitan dengan masalah administratif kepindahan Tibo.

Berita Titus Bonai yang akan memperkuat klub BEC Tero Sasana peserta Thai Premier League, membuat Bernhard Limbong angkat suara. Bernhard Limbong mengaku bangga bila Tibo, akhirnya jadi bergabung dengan The Fire Dragons.

“Ya, saya sangat bangga, kenapa tidak?” ungkap Limbong seperti yang dilansir Bola.

Menurut Limbong, jika Tibo resmi berseragam BEC Tero Sasana di musim 2012/13 kemungkinan bisa membuka celah bagi pemain lain untuk berkiprah di luar negeri. Dengan begitu, timnas pun kelak bisa diperkuat pemain-pemain sarat pengalaman di kompetisi luar negeri.

“Jadi, saya pikir nantinya pemusatan latihan tidak perlu dilakukan selama satu bulan. Karena kompetisi di luar lebih baik, saya pikir satu hari pun bisa,” terang Limbong sambil tersenyum.

Limbong juga menambahkan, PSSI akan memberi bantuan kepada Tibo agar bisa mengurus kepindahannya ke luar negeri.

“Kami akan bantu secara admistatif. Kami akan urus ITC (International Transfer Certificate),” janji Limbong.

Menurut Limbong untuk mengurusi International Transfer Certificate bagi Tibo, sepertinya tidak akan mengalami kesulitan. Pasalnya sebagai pemain, Tibo saat ini dalam kondisi bebas transfer.

“Saya pikir untuk mengurus ITC tersebut tak ada masalah. Tibo saat ini kan berstatus Free Transfer” jelas Limbong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda