Scroll to Top

Microsoft Office 2013 Tidak Tersedia Untuk Mac?

By Ditya / Published on Saturday, 21 Jul 2012

Office 2011 Mac

Microsoft kini memang tengah menggodok perangkat lunak kantoran atau software Office terbaru, Office 2013 yang membawa berbagai macam fitur baru, namun hingga saat ini Microsoft sama sekali tidak menyinggung kehadiran Office 2013 untuk Mac, mungkinkah Office 2013 ini tidak hadir di Mac?

Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini sampai saat ini memang tidak pernah menyinggung kehadiran Office terbaru untuk sistem operasi besuatan Apple, Mac OSX.

Sebelumnya, Microsoft selalu menghadirkan versi Mac dari software Office yang diluncurkan, sebut saja Office 2004 Mac,  Office 2008 Mac dan yang terakhir sekaligus paling baru adalah Microsoft Office 2011 Mac.

Biasanya software Office untuk Mac memiliki nomor seri yang terpaut satu angka dengan Office versi Windows seperti Office 2007 Windows dengan Office 2008 Mac atau office 2010 Windows dan Office 2011 Mac.

Jika memang Microsoft akan merilis software Office untuk Mac, kemungkinan besar akan menggunakan nama Office 2014 Mac. Namun hingga saat ini belum ada pernyataan resmi Microsoft mengenai ketersediaan Office baru untuk Mac.

Microsoft sepertinya memproritaskan rilis Office untuk platform Windows ketimbang Mac. Selain Windows adalah sistem operasi besutan Microsoft sendiri, penjualan Office versi Windows jauh lebih menguntungkan dibanding Office versi Mac.

Selain Office untuk Mac, sempat beredar kabar bahwa Microsoft sedang menggodok Office untuk perangkat tablet iPad, namun kabar ini masih simpang siur dan tidak jelas kebenarannya.

Kalau memang Microsoft mengembangkan Office untuk iPad, tentu Microsoft akan meluncurkannya belakangan setelah Office versi tablet Windows hadir.

Mac sendiri sebenarnya sudah memiliki Office suite yang cukup canggih besutan Apple, iWork yang terdiri dari Pages untuk pengolah kata, Numbers untuk mengolah angka dan Keynote untuk membuat presentasi.

Seperti yang dilansir dari Fudzilla kemarin (20/07/2012), meski sudah memiliki iWork, pengguna Mac juga cukup antusias menunggu kehadiran Microsoft Office versi terbaru untuk Mac.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda