Scroll to Top

Firefox 14 Bermasalah Terhadap Kompatibilitas Theme

By Ditya / Published on Saturday, 21 Jul 2012

Mozilla Firefox

Baru saja dirilis beberapa hari lalu, browser Firefox 14 ini dikabarkan memiliki masalah kompatibilitas atau kecocokan dengan tema atau theme yang tersedia untuk browser Firefox.

Sejak Firefox versi 3.6, Mozilla menghadirkan tema atau theme bernama Personas untuk browser Firefox yang dapat diganti-ganti atau dibuat sendiri sesuai selera pengguna.

Theme untuk Firefox ini tersedia dalam jumlah ratusan yang sebagian besar dibuat oleh pengguna Firefox. Theme Firefox tersedia dan dapat di download di situs resmi personas.

Namun rilis terbaru Firefox 14 yang membawa berbagai fitur baru dan perbaikan dari browser Firefox versi sebelumnya ini dikabarkan memiliki masalah dengan kompatibilitas terhadap beberapa theme tertentu untuk Firefox.

Masalah ini pertama kali ditemukan oleh CNET yang bermaksud untuk menginstall theme Mac OS X untuk Firefox, setelah theme terinstall kemudian browser Firefox 14 di re-run, Firefox 14 hadir dengan tampilan theme bawaan atau defaultnya.

Seharusnya setelah browser di re-run, Firefox 14 harusnya sudah menampilkan theme yang terinstall. CNET juga menambahkan bahwa cukup banyak theme yang tersedia tidak kompatibel dengan Firefox 14.

Seperti yang dilansir dari CNET kemarin (20/07/2012), mereka juga menemukan beberapa theme yang kompatibel dengan Firefox 14 dan instalasi thaeme berjalan lancar serta theme tampil dengan sebagaimana mestinya.

Berdasarkan keterangan dari Mozilla, masalah kompatibilitas ini muncul akibat rilis Firefox yang cepat dan sebagian besar theme Personas dibuat oleh pengguna Firefox dan tidak selalu diupdate mengikuti perkembangan rilis Firefox.

Sejauh pantauan yang dilakukan CNET, terdapat sekitar 140-an theme dari ratusan theme yang tersedua untuk browser Firefox.

Mozilla juga mengatakan bahwa masalah ini akan segera diperbaiki melalui rilis browser Firefox yang kan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda