Scroll to Top

Atletico Madrid: 55 Juta Euro Terlalu Murah untuk Radamel Falcao

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 21 Jul 2012

Atletico Madrid

Sepanjang bursa transfer musim panas 2012 ini, Atletico Madrid adalah salah satu klub yang ‘paling tahan godaan’. Total, mereka menolak tawaran sebesar 92 juta Euro untuk empat pemain. Kasus paling penting adalah ketika mereka membuat para pemburu Radamel Falcao gigit jari. Harga 55 juta Euro dianggap ‘terlalu murah’ untuk penyerang maut Kolombia.

Dalam rilisan harian Marca, CEO Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin, termasuk salah seorang yang paling tahan banting. Sepanjang musim panas, ia membuat Manchester City dan Chelsea penasaran. Tawaran sebesar 55 juta Euro untuk melepas Radamel Falcao ke Premier League ditepisnya.

Falcao yang dalam musim pertama sukses membuat fans Rojiblancos melupakan sosok Sergio Aguero, memang sosok tak tergantikan. Penyerang Kolombia menjadi penentu Atletico meraih gelar Europa League kedua dalam tiga musim setelah menundukkan Athletic Bilbao 3-0.

Cerita penolakan tawaran klub lain, belum usai. Atletico juga dikabarkan mementahkan uang untuk melego Diego Godin (Uruguay), Filipe Luis (Brazil), dan Mario Suarez (Spanyol). Padahal transfer ketiga pemain ini bisa mencapai total angka 37 juta Euro.

Diego Godin, palang pintu berusia 26 tahun, memiliki kecepatan dan ketahanan prima. Tak salah kalau Chelsea rela merogok kocek sebesar 15 juta Euro. Namun, tawaran ini belum bergerak kemana-mana.

Filipe Luis, bek kiri yang bisa disulap sebagai gelandang, dikenal tak memiliki rasa lelah. Adalah Shakhtar Donetsk dari Ukraina yang tertarik untuk mendapatkannya dengan harga 12 juta Euro. Namun, seiring dengan perpanjangan kontrak pemain berusia 26 tahun hingga tahun 2017, tawaran itu hanya akan mempersulit impian Shakhtar Donetsk.

Mario Suarez adalah nama keempat. Valencia membidiknya dengan angka 10 juta Euro. Berada dalam usia ranum, 25 tahun, sejauh ini Rojiblancos masih membutuhkan kekuatannya.

92 juta Euro untuk empat pemain. Jumlah yang mungkin bisa memberi lebih dari sekadar kesegaran bagi klub-klub Liga Spanyol yang menghadapi masa-masa sulit. Meskipun banyak yang meragukan kebenaran jumlah angka tersebut, satu hal: Atletico belum berkeinginan melucuti tim yang kurang dari tiga bulan lalu menaklukkan Bukarest.

(Marca/Bdfutbol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda