Scroll to Top

Google Akuisisi Sparrow Email Client

By Ditya / Published on Saturday, 21 Jul 2012

sparrow

Google dikabarkan telah mengakuisisi tim yang ada dibalik software Sparrow, sebuah software email client yang populer dikalangan pengguna Apple Mac dan iOS.

Setelah Mozilla menghentikan pengembangan software email client Thunderbird, kini giliran software email client Sparrow yang diakuisisi oleh Google dan masa depan Sparrow pun menjadi tanda tanya.

Sparrow sendiri adalah software email client minimalis yang hadir di platform Mac dan iOS. Proyek Sparrow ini awalnya adalah sebuah bisnis sampingan ketika diluncurkan pada tahun 2010 dan telah di download senbanyak 42.000 kali dalam waktu 5 hari setelah peluncuran.

Kehadiran software email client ini cukup membantu pengguna yang menggunakan email secara intensif tanpa harus login berkali-kali di layanan email berbasis web yang kadang malah merepotkan.

Seperti yang dilansir dari Mashable kemarin (20/07/2012), Google akan menempatkan tim yang bekerja untuk Sparrow email client untuk ditempatkan di Gmail, layanan email gratis milik Google.

“Kami peduli banyak tentang bagaimana orang berkomunikasi, dan kami melakukan yang terbaik untuk memberikan Anda pengalaman email paling intuitif dan menyenangkan.”

“Sekarang kami bergabung dengan tim Gmail untuk mencapai visi yang lebih besar dan lebih baik. Kami pikir kami lebih baik untuk mencapai tujuan bersama Google,” kata Dom Leca, CEO Sparrow dalam sebuah pernyataan di web.

Kabarnya, tim Sparrow mengindikasikan bahwa pihaknya masih memberi dukungan untuk software email client Sparrow sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan kemungkinan besar tidak ada versi baru untuk Sparrow yang dirilis kedepannya.

Google sendiri telah berusaha keras untuk menghadirkanpengalaman menggunakan Gmail di Mac dan iOS dan akuisisi terhadap Sparrow diharapkan akan memberi kontribusi terhadap peningkatan pengalaman pengguna Apple dengan Gmail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda