Scroll to Top

Facebook Akuisisi Acrylic Software

By Ditya / Published on Saturday, 21 Jul 2012

Acrylic Software

Raksasa jejaring sosial Facebook kembali melebarkan sayapnya, kali ini kelompok pengembang perangkat lunak yang berkiprah di Mac dan iOS, Acrylic Software telah berhasil di akuisisi oleh Facebook.

Sepertinya perusahaan-perusahaan teknologi sedang berlomba-lomba untuk meningkatkan pengalaman pengguna Mac dan iOS dengan mengakuisisi pengembang perangkat lunak untuk Mac dan iOS.

Setelah raksasa mesin pencari mencaplok Sparrow, sebuah software email client minimalis, raksasa jejaring sosial Facebook lebih memilih mengakuisisi Acrylic Software.

Acrylic Software adalah pengembang perangkat lunak untuk platform Apple Mac dan iOS. Jika anda pengguna Mac atau iOS mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi besutan Acrylic Software seperti Wallet dan Pulp.

Bagaimana dengan masa depan pengembangan aplikasi Wallet dan Pulp? Tentu saja akan menjadi tanda tanya besar, biasanya perusahaan akan menghentikan dukungan dan pengembangan software yang sudah ada ketika diakuisisi.

Seperti yang dilansir dari Slashgear kemarin (20/07/2012), kabarnya aplikasi-aplikasi besutan Acrylic Software seperti Wallet dan Pulp akan tetap hadir di App Store atau toko aplikasi, namun tak akan ada rilis versi baru untuk aplikasi tersebut.

“Saya senang untuk mengumumkan hari ini bahwa kami telah berkemas studio kecil kami di Vancouver dan akan pindah ke San Francisco pada minggu-minggu mendatang untuk bergabung dengan tim desain di Facebook“, dikutip dari pengumuman Acrylic Software.

Acrylic Software sendiri adalah sekelompok pengembang aplikasi yang masih kecil dengan jumlah karyawan hanya 2 orang dan mereka akan segera pindah dari Vancouver ke San Fransisco untuk bergabung ke Facebook.

Sampai saat ini belum jelas berapa nilai akuisisi Facebook terhada Acrylic Software, namun diperkirakan nilainya tidak terlalu besar, mengingat Acrylic Software masih termasuk perusahaan kecil dan Facebook tertarik pada bakat yang ada pada tim Acrylic Software.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda