Scroll to Top

Di Masa Depan, Jumlah Ponsel akan Melebihi Total Manusia di Muka Bumi

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 21 Jul 2012

Popolasi Manusia vs jumlah ponselAda sekitar 6 miliar ponsel yang beredar di muka bumi saat ini. Dan data tersebut sebentar lagi akan melebihi jumlah populasi manusia. Ini menurut laporan Bank Dunia.

Pada 12 tahun lalu hanya ada 1miliar ponsel yang diproduksi di seluruh dunia. Kini, tiga perempat penduduk dunia memiliki akses ke telepon selular.

Peningkatan ini terjadi di negara berpenghasilan rendah menengah yang meningkat hingga 1.500% antara tahun 2000 – 2010 silam.

Kemudian data dari lalu lintas pesan singkat atau SMS, tercatat 5 triliun pesan teks dikirimkan pada tahun 2010 lalu.

Dan pesan yang hanya ‘berbobot’ 160 karakter ini menyumbang 80% dari pendapatan operator di seluruh dunia yang mencapai USD 106 miliar.

Sementara itu generasi muda menjadi motor uatama dalam pertumbuhan ponsel dunia. Mereka yang berusia di bawah 15 tahun dengan penghasilan rendah, tercatat 29% memiliki ponsel.

Dan hanya 17% yang berpenghasilan tinggi yang memiliki ponsel. Dengan demikian laoporan ini mencatat bahwa negara-negara berkembang memiliki penetrasi yang amat luar biasa.

Ya, negara-negara tersebut tumbuh ‘lebih kaya’ dan membuat konsumen mampu untuk membeli perangkat mobile.

Selain faktor tersebut, adakah faktor lain yang menambah semakin pesatnya pertumbuhan ponsel di dunia?

Dan faktor tersebut adalah teknologi. Perkembangan teknologi turut menjadi andil dalam menekan harga ponsel di pasaran. Dengan demkian maka makin banyak jumlah perangkat mobile ini diciptakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda