Scroll to Top

Inilah Perang Dingin Manchester United dan Manchester City

By Naqib Najah / Published on Saturday, 21 Jul 2012

derby manchester

Kompetisi Premier League musim 2012/2013 belum dimulai, tapi dua klub sekota, Manchester United dan Manchester City sudah bertemu dalam ‘peperangan kecil’. Duo Manchester seperti dalam ruang lelang dengan nama Robin Van Persie sebagai objeknya.

Jumat kemarin, (20/7) Manchsetr City telah mengajukan angka 15 juta pounds untuk Van Persie. Tak mau ketinggalan, manajer Manchester United meresponsnya dengan menginginkan Van Persie seharga 13 juta pounds. Perang dingin pun dimulai.

Saat ini kubu Arsenal hanya bersedia menjual Van Persie dengan harga 20 juta pounds. Sekalipun sang pemain tinggal menyisakan satu tahun kontraknya, nominal tersebut dirasa cukup seimbang mengingat kualitas Van Persie sendiri.

Fergie tidak mau terbawa arus media. Manajer The Red Devils itu sadar, media Inggris terlalu mendekatkan nama Van Persie kepada Manchester City. Ungkap Fergie:

“Arsenal sudah tahu bahwa kami telah mengajukan tawaran untuknya (Van Persie). Dan tidak ada gunanya berbicara tentang sesuatu yang tidak mungkin terjadi (soal kepergian Van Persie ke Manchester City),” ucapnya.

Fergie tetap yakin, tidak akan kalah start untuk perburuan kali ini.

“Ada klub lain yang tertarik pada pemain. Kami telah menunjukkan minat yang mana kita berada saat ini.”

Nama Juventus kian tersingkir dari perburuan Van Perise, setelah sebelumnya kian menjadi klub pertama yang santer diberitakan mendapatkan striker Belanda itu. Jawara Serie A musim 2011/2012 itu hanya mengajukan tawaran 8 juta pounds kepada Arsenal.

Van Persie kemungkinan besar tidak melanjutkan sisa kontraknya di Arsenal, menyusul tidak ikut sertanya sang pemain dalam tur Asia The Gunners di China dan Malaysia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda