Scroll to Top

MotoGP: Akan Kemana Valentino Rossi Di Tahun 2013?

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 21 Jul 2012

Valentino Rossi 2012 Ducati

Valentino Rossi adalah pusat perhatian. Dimana pun ia berada maka semua mata akan tertuju kepadanya. Tidak heran di usianya yang semakin senja, Juara dunia 9 kali MotoGP itu tidak pernah kehilangan auranya sebagai bintang.

Rossi juga masih merupakan sosok yang menarik bagi banyak pihak termasuk investor ditengah kesulitannya menemukan performa terbaik bersama Ducati. Sponsor-sponsor baik besar maupun kecil hingga kini masih berlomba merebut hati sang idola.

Seperti Audi yang kini telah resmi mengakuisisi Ducati , mereka berharap Rossi mau bertahan di tim Borgo Panigale tersebut untuk bergabung dalam sebuah proyek besar MotoGP yang akan dijalankan oleh Ducati atas dana Audi.

Rossi pun menyebut proyek itu adalah sebuah proyek ambisius namun ia menyukainya. Kedatangan Audi sedikit banyak meredam isu soal keinginan Rossi meninggalkan Ducati akibat tidak kunjung membaiknya performa sang pabrikan Italia.

Namun, baru-baru ini isu tentang masa depan Valentino Rossi kembali mencuat. Marlboro dikabarkan siap menjadi sponsor tim Yamaha Factory asalkan sang ‘The Doctor’ mau kembali ke tim Jepang tersebut dan bersanding kembali dengan Jorge Lorenzo.

Diskusi antara pihak Marlboro, Rossi, dan bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, dikabarkan telah terjalin disela-sela MotoGP Italia lalu. Topiknya pun jelas, yakni membicarakan soal masa depan Rossi juga keinginannya memiliki motor yang kompetitif.

Valentino Rossi Yamaha Fiat 2010

Bersama Yamaha, Rossi telah mengkoleksi 46 kemenangan sejak pertama kali bergabung di tahun 2004 hingga 2010. Sementara bersama Ducati, prestasi Rossi hanya sebatas mampu finis dua kali di podium dalam dua musim sejauh ini.

Dengan resminya perpanjangan kontrak Jorge Lorenzo di Yamaha Factory untuk dua tahun kedepan, kini hanya satu kursi tersisa yang saat ini masih dihuni oleh Ben Spies.

Masa depan Spies sendiri diragukan setelah tampil mengecewakan sejak awal musim 2012 hingga sekarang, sehingga kesempatan sangat terbuka untuk Rossi kembali ke Yamaha.

Dari kubu Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez telah resmi menjadi line-up tim Repsol untuk dua tahun kedepan. Shuhei Nakamoto sang pimpinan pun pernah mengatakan bahwa Honda telah tertutup untuk Rossi.

Akan tetapi belakangan ini, Honda mengubah pernyataan mereka dengan mengatakan bahwa tim satelit Honda masih terbuka untuk Rossi. Honda akan menyiapkan mesin pabrikan untuk Rossi di tim satelit seperti yang mereka lakukan sebelumnya pada Sete Gibernau dan Marco Simoncelli.

Tim mana yang menjadi tujuan sang legenda di musim 2013 akan sangat menentukan bagi karirnya bahkan pula bagi kelangsungan balap MotoGP. Sebab tidak dapat dipungkiri bahwa MotoGP sudah melekat dengan gambaran seorang Valentino Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda