Scroll to Top

Capirossi Pilih Pensiun Ketimbang Pindah Ke Superbike

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 28 Jul 2011

CapirossiPembalap Pramac Ducati, Loris Capirossi, lebih memilih untuk mundur di akhir musim 2011, ketimbang mengikuti jejak pembalap lain seperti Marco Melandri dan Max Biaggi yang hijrah ke balap World Superbike.

Musim ini  bisa dibilang tidak terlalu baik. Meski berhasil dua kali masuk sepuluh besar, Capirossi masih kesulitan untuk bisa bersaing minimal untuk papan tengah.

Ada beberapa kendala yang mungkin menjadi hambatan pembalap asal italia tersebut. Selain umurnya yang sudah menginjak 38 tahun, Motor yang disuplai oleh Ducati pun boleh dibilang kurang baik. Buktinya Valentino Rossi yang merupakan juara dunia sembilan kali MotoGP kesulitan menemukan performa terbaiknya bersama Ducati musim ini.

Dikutip dari MCN, Capirossi mengatakan akan memikirkan mengenai masa depannya di MotoGP pada libur musim panas ini. Ia melanjutkan bahwa dirinya lebih memilih untuk tetap membalap di MotoGP atau berhenti daripada hijrah ke balapan lain seperti Superbike.

“Beberapa tim tertarik pada saya untuk pindah ke World Superbikes tapi saya benar-benar tidak tertarik. Impian saya adalah untuk terus di MotoGP atau mungkin berhenti, saya tak tahu”, ujar Capirossi. “Ketika saya kembali ke Brno saya akan mengatakan sesuatu karena saat ini sepeda motor itu sayangnya tidak kompetitif dan kami banyak berjuang”.

“Saya tidak menikmati saat -saat saya membalap dan tahun ini kami selalu memiliki masalah. Ini adalah saat yang baik untuk memahami apa yang akan saya lakukan di masa depan”.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda