Scroll to Top

Pertandingan Pra-Musim: Ajax Cape Town vs Manchester United 1-1

By Wan Faizal / Published on Sunday, 22 Jul 2012

Bebe

Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Ajax Cape Town di pertandingan kedua mereka di Afrika Selatan, Sabtu (21/7/12) malam WIB. The Red Devils harus berterima kasih pada Bebe yang mencetak gol penyeimbang di menit akhir pertandingan.

Di laga kali ini, Sir Alex Ferguson tetap menyelipkan beberapa pemain muda di awal laga, seperti yang ia lakukan di pertandingan versus AmaZulu beberapa hari lalu.

Para pemain seperti Ben Amos, Marnick Vermijl, Scott Wootton, dan Tyler Blackett adalah empat pemain belia yang dipasang sejak menit awal. Shinji Kagawa juga mendapat kesempatan bermain sejak awal kali ini. Ia dimainkan untuk mendukung peran Javier Hernandez sebagai striker tunggal.

Kagawa

Sementara lima pemain lain yang mengisi starting eleven United adalah Rio Ferdinand, Anderson, Michael Carrick, Paul Scholes, dan Antonio Valencia.

Kagawa hampir mencetak gol di menit ke-20. Namun sepakannya masih tipis dari gawang Ajax Cape Town yang dikawal oleh Sander Westerveld, eks penjaga gawang Liverpool.

Ajax mendapat peluang terbaik kala Scholes melakukan blunder dengan salah passing. Kesempatan dimanfaatkan Khama Billiat, namun tendangannya menyamping dari gawang Amos.

Kagawa kembali mendapat peluang di menit 61. Menerima bola dari Hernandez, sundulan mantan pemain Borussia Dortmund itu masih tipis menyamping di kiri gawang Westerveld.

Javier Hernandez

Fergie lantas memasukkan darah segar dalam diri Dimitar Berbatov, Jesse Lingard, Bebe, Ryan Tunnicliffe, dan pemain anyar, Nick Powell.

Namun Ajax yang mampu unggul lebih dulu di menit 86. Adalah Alcardo van Graan yang membawa tuan rumah unggul dan membuat suporter tuan rumah bersorak.

Sorak sorai tersebut justru berakhir di masa injury time. Tendangan keras Bebe yang menggantikan posisi Kagawa tak mampu dibendung Westerveld dan memaksa skor berubah menjadi 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda