Scroll to Top

Manchester United: Chris Smalling Cedera Lagi

By Wan Faizal / Published on Sunday, 22 Jul 2012

Chris Smalling

Kabar buruk menimpa runner-up Premier League 2011-2012, Manchester United. Mereka dipastikan kehilangan Chris Smalling setidaknya dalam tiga bulan ke depan setelah sang pemain mengalami cedera metatarsal.

Smalling mengalami cedera pada sesi latihan hari Rabu lalu di Carrington. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Smalling dinyatakan setidaknya harus beristirahat hingga 10 pekan ke depan setelah menjalani operasi kemarin.

Smalling memang tak diikutsertakan dalam tur United ke Afrika Selatan. Kondisi yang belum fit pasca mengalami cedera paha yang ia bawa sejak musim lalu menjadi alasan ia tak dibawa ke Afsel.

“Ini bagaikan pukulan telak bagi Chris karena ia kehilangan beberapa pertandingan musim lalu karena cedera paha,” tutur Sir Alex Ferguson.

“Ia mendapat cedera itu pada hari Rabu, sehari setelahnya ia menjalani pemeriksaan. Dan kami memutuskan untuk mengoperasinya kemarin,” lanjut Fergie.

Meski merasa kehilangan salah satu pemain andalannya tersebut, Fergie optimis Smalling tak akan mengalami trauma dan tetap mampu menunjukkan permainan terbaiknya pasca sembuh nanti.

“Normalnya, cedera metatarsal akan membawa pemain absen hingga tiga bulan ke depan. Ia masih muda, masih berusia 21 tahun. Semoga ia bisa melewati masa sulit ini dengan baik.”

Skuad Manchester United sendiri kini masih berada di Afsel setelah menjalani dua laga persahabatan versus AmaZulu dan Ajax Cape Town.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda