Scroll to Top

Persib U-21 Tidak Kalah dengan Tim Senior

By Aditya / Published on Sunday, 22 Jul 2012

Persib U-21

Kualitas pemain muda yang tergabung di tim Persib Bandung U-21 ternyata tidak kalah dengan mutu para pemain yang menghuni  skuad utama tim Pangeran Biru. Hal itu ditegaskan oleh Mustika Hadi selaku pelatih tim junior Persib. Persib U-21 adalah peraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) U-21 musim 2009/2010.

Mustika Hadi melihat bahwa para pemain senior yang menghuni skuad utama tim Maung Bandung saat ini tidak lebih bagus daripada para juniornya meskipun masing-masing tetap punya kelemahan dan kelebihan.

“Kalau saya menilai, kemampuan (pemain Persib) senior yang ada saat ini tidak lebih baik daripada pemain-pemain U-21 yang juara kemarin. Kenapa? Karena kalau dari segi pengalaman, oke mereka lebih. Kebugaran mungkin U-21 lebih baik. Fanatisme juga U-21 lebih bagus,” kata Mustika Hadi di Bandung belum lama ini.

Para pemain yang turut mengantarkan Persib U-21 juara kompertisi ISL U-21 kala itu pun kini sudah tersebar di berbagai klub di Indonesia, seperti Ferdinand Sinaga yang sekarang membela Semen Padang, Dias Angga Putra (Persisam Samarinda), Munadi (Persibo Bojonegoro), Rendi Saputra (Persis Solo), dan lainnya.

”Seperti Dias (Angga Putra). Bagaimana Dias bermain di (Persisam) Samarinda ya, kan? Belum (lagi) pemain-pemain lain. Suatu kerugian bagi Persib melepas (para pemain) itu,” tandas Mustika Hadi.

Oleh karena itu, Mustika Hadi berharap agar manajemen Persib Bandung semakin memperhatikan para pemain mudanya dan bisa dijadikan pilar tim ketimbang harus mencari pemain baru dengan nilai kontrak yang mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda