Scroll to Top

Timnas Indonesia Tetap Ditangani PSSI, Bukan Komite Gabungan

By Aditya / Published on Sunday, 22 Jul 2012

Timnas Djohar Arifin

Silang pendapat masih saja terjadi antara PSSI dengan KPSI, bahkan hingga merembet ke jajaran pengurus Komite Gabungan atau Joint Committee (JC). Ketua Komite Gabungan sekaligus wakil dari PSSI, Todung Mulya Lubis, menegaskan bahwa PSSI tetap berhak menangani Timnas Indonesia.

Todung Mulya Lubis seolah ingin mementahkan pernyataan La Nyalla Mattalitti yang menganggap bahwa PSSI tidak berwenang lagi mengurusi timnas. Semua urusan terkait dengan timnas, kata La Nyalla Mattalitti, sudah diambil-alih oleh Komite Gabungan.

Namun, Todung Mulya Lubis justru menyangkal pendapat tersebut. Menurutnya, Komite Gabungan justru tidak berhak menangani Timnas Indonesia. Komite Gabungan yang dipimpinnya hanya boleh mengurusi hal-hal yang termaktub dalam MoU antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia, yang disaksikan oleh AFC dan FIFA.

”Pembentukan dan pengelolaan timnas bukanlah wewenang dari JC. JC hanya menjalankan tugas dan rapat terkait dengan poin-poin yang ada di dalam MoU yang telah disepakati antara KPSI dan PSSI beberapa waktu lalu,” tegas Todung Mulya Lubis di Jakarta belum lama ini.

Oleh karena itu, Todung Mulya Lubis menegaskan bahwa PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin tetap menjadi pihak yang paling berwenang untuk mengurusi Timnas Indonesia.

”Sekali lagi saya tegaskan, JC sama sekali tidak punya kewenangan untuk urusan timnas sehingga PSSI bisa terus berjalan untuk membentuk timnas yang tangguh,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda