Scroll to Top

Jadwal Liga Inggris 2012-2013

By Wan Faizal / Published on Sunday, 22 Jul 2012

Manchester City 2-0 Besiktas

Setelah sekitar tiga bulan libur, Liga Inggris akan kembali menyapa penggemar setianya di musim 2012-2013 ini. Kompetisi yang musim lalu dimenangkan oleh Manchester City itu akan memulai lagi pertunjukannya tepat pada 18 Agustus 2012 mendatang.

Dipastikan akan semakin sulit untuk memprediksi siapa yang akan menjadi penguasa musim kompetisi baru nanti. Semua klub, terutama The Big Six telah menyiapkan amunisi masing-masing untuk bisa menjadi yang terbaik di Inggris.

Manchester City sebagai juara bertahan memang belum melakukan gebrakan meyakinkan di bursa transfer musim panas ini. Hal yang terlihat kontras jika dibandingkan dengan lima pesaing beratnya.

Chelsea misalnya, ambisi untuk kembali menjadi juara begitu terlihat jelas dari deretan pemain baru yang mereka datangkan. Nama-nama seperti Eden Hazard, Marko Marin, Kevin de Bruyne, hingga kemungkinan Oscar dos Santos adalah pemain dengan kualitas dunia.

Seattle Sounders 2-4 Chelsea

“Manchester City telah menjadi yang terbaik. Itu adalah tantangan bagi kami untuk bisa memangkas jarak dengan mereka. Kami mencoba membangun fondasi baru dengan beberapa pemain baru. Itu adalah tantangan tersendiri,” ulas manajer Chelsea, Roberto Di Matteo.

Pesaing lain juga tak tinggal diam. Manchester United hingga kini mendatangkan dua pemain muda bertalenta dalam diri Shinji Kagawa dan Nick Powell. Arsenal juga tak mau kalah. Dua striker papan atas didatangkan, yakni Lukas Podolski dan Olivier Giroud.

Liverpool sejauh ini memang baru mendapatkan Fabio Borini dan memulangkan Alberto Aquilani serta Joe Cole. Namun beberapa nama tenar seperti Clint Dempsey masih mereka buru untuk memperkuat tim.

Toronto FC 1-1 Liverpool

Bagaimana dengan Tottenham Hotspur? Keyakinan tinggi mereka usung bersama manajer anyar, Andre Villas-Boas. Perekrutan Jan Vertonghen dan Gylfi Sigurdsson menjadi bukti untuk menambah kompetitif skuad musim depan.

Keenamnya diprediksi masih akan menghuni enam besar klasemen akhir nanti. Harapan besar tentu bisa disematkan pada Newcastle United atau Everton yang bisa mengganjal langkah keenamnya.

Sementara itu, tiga tim promosi yakni Reading, Southampton, dan West Ham United harus berjuang keras untuk bisa bertahan di Premier League.

Reading 7-0 Wimbledon

Fakta membuktikan, sejak Premier League dimulai pada 1992-1993, minimal ada satu tim promosi yang akan kembali ke Divisi Championship di akhir musim. Pengecualian terjadi di musim 2001-2002 dan 2011-2012 dimana ketiga tim promosi mampu bertahan di Premier League.

Well, berikut adalah jadwal pekan pertama Premier League 2012-2013:

Sabtu, 18 Agustus (21.00 WIB):

  • Arsenal vs Sunderland
  • Fulham vs Norwich City
  • Queens Park Rangers vs Swansea City
  • Reading vs Stoke City
  • West Bromwich Albion vs Liverpool
  • West Ham United vs Aston Villa

Sabtu, 18 Agustus (23.30 WIB):

  • Newcastle United vs Tottenham Hotspur

Minggu, 19 Agustus (19.30 WIB):

  • Wigan Athletic vs Chelsea

Minggu, 19 Agustus (22.00 WIB):

  • Manchester City vs Southampton

Selasa, 21 Agustus (02.00 WIB):

  • Everton vs Manchester United

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda