Scroll to Top

Persebaya Vs QPR: Patrich Wanggai Dan Diego Michiels Jadi Cadangan

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 22 Jul 2012

Persebaya Vs QPR

Meski nama besar Patrich Wanggai dan Diego Michiels sudah menasional, namun tidak lantas kedua pemain itu diturunkan sebagai starter dalam pertandingan Persebaya Vs QPR (Senin 23/7/12) mendatang. Pasalnya Pelatih Divaldo Alves, memberikan isyarat bahwa kedua pemain itu belum tentu diturunkan di babak pertama.

Sabtu 20 Juli 2012 malam, Persebaya berlatih dengan komposisi komplet termasuk Wanggai dan Diego. Namun dalam latihan itu tak nampak lagi pemain undangan lain. Sepertinya duo Semen Padang, David Pagbe dan Wilson Junior hampir batal memperkuat Persebaya.

Usai berlatih, Pelatih Divaldo Alves memberi sinyal untuk memaksimalkan Wanggai dan Diego. Namun ia tidak bisa menjamin menurunkan keduanya sejak menit awal.

“Kita sudah tahu mereka. Mereka pemain kualitas. Kita Sudah tahu kemampuan mereka sejak masih di klub lama,” ungkap Divaldo seperti yang dilansir Beritajatim.

Melihat sesi berlatih terakhir, Wanggai dan Diego kemungkinan bakal memulai laga dari bangku cadangan. Sebab Divaldo masih mematenkan pola 4-3-3 dengan komposisi pemain yang biasa ia turunkan.

Di lini belakang, pelatih asal Portugal itu masih percaya dengan Otabio Dutra, Rivelino Ardiles, Yusuf Hamzah dan kapten Erol Iba.

Diego punya kans menggantikan Erol di babak kedua, sebab Erol belum pulih 100 persen dari cedera. Sementara di lini depan, Fernando Soler masih menjadi pilihan utama.

Dikarenakan Divaldo lebih suka memainkan tiga penyerang, maka Wanggai juga harus mengawali laga sebagai pemain pengganti.

“Seperti biasa, 4-3-3. Tapi formasi kita dinamis. Bisa empat atau lima pemain ketika di tengah saat kita diserang,” jelas Divaldo.

Sementara itu, sesi berlatih Sabtu malam diikuti seluruh pemain Persebaya termasuk Andik Vermansyah.

Andik hanya berlatih ringan di pojok utara lapangan ditemani fisioterapis Persebaya, M Yanizar. Selain Andik, dua pemain lainnya juga harus menepi yakni Fasta dan Sahlan Shodiq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda